Jakarta-Bali, Motor Listrik Gesits Butuh Lima Hari

Motol Listrik Gesits tiba di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Lima hari lalu, motor listrik hasil kerja sama Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) berkolaborasi dengan Garansindo Grup, yakni Gesits, diberangkatkan dari Jakarta menuju ke pulau dewata, Bali.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Perjalanan melintasi Pulau Jawa ini dilakukan sebagai bagian dari proses uji jalan yang dilakukan pihak Garansindo dan ITS. Sebab, waktu proses produksi motor tersebut dipercepat, dari 2018 menjadi 2017.

Berdasarkan keterangan resmi penyelenggara yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 12 November 2016, setelah menempuh jarak sejauh lebih dari 1.200 kilometer, akhirnya kelima motor listrik itu tiba di Bali hari ini. Mereka berkendara melintas Kota Demak, Kudus, Pati, dan Rembang dan melintasi jalanan Banyuwangi dan akhirnya tiba di Bali.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Beberapa foto yang dikirimkan juga menunjukkan semuanya sampai dengan tujuan dan tidak mengalami kendala apapun. Rombongan juga disambut oleh petinggi otoritas terkait dan para jurnalis yang sudah menantikan kedatangan mereka.

Sekadar informasi, Gesits merupakan skuter matik bertenaga listrik yang memiliki daya lima kilo watt. Dengan tenaga tersebut, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 100 kilometer per jam. 

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Jarak tempuh yang dapat dicapai dalam satu kali pengisian baterai yakni 80-100 kilometer. Waktu pengisian baterainya cukup singkat, yakni 2-3 jam saja.

Ilustrasi ban retak

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ban pecah merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan tol.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024