Seiko Rancang Jam Khusus Pengendara Motor

Jam tangan Seiko Rider's Chronograph.
Sumber :
  • Bikeexif

VIVA.co.id – Meski beberapa sepeda motor saat ini sudah dibekali dengan jam digital, namun tak sedikit pengendara motor yang masih memakai jam tangan.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Hal ini tidak mengherankan, mengingat jam tangan saat ini bukan hanya sekedar sebagai penunjuk waktu saja, namun juga berfungsi sebagai aksesori pelengkap gaya hidup.

Sayangnya, melihat jam saat sedang mengendarai motor terkadang cukup menyusahkan, terutama jika tangan kiri sibuk mengendalikan setang dan kopling.

Tiara Andini Ngaku dengan Jam Tangan Bikin Penampilannya Jadi Semakin Percaya Diri

Mengatasi masalah tersebut, pabrikan jam asal Jepang, Seiko, belum lama ini meluncurkan jam tangan khusus untuk pengendara motor.

Dilansir dari Bikeexif, Senin 14 November 2016, jam yang diberi nama Rider’s Chrongraph ini memiliki fitur khusus, yakni permukaan jam bisa diputar 15 derajat ke arah kanan.

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Jadi, pengendara tetap bisa melihat waktu, meski tangannya sedang memegang setang motor. Selain diputar, permukaan jam juga bisa dimiringkan sebanyak lima derajat ke arah pengendara.

Tersedia dalam lima varian, jam tangan yang terbuat dari besi tahan karat ini dijual dengan harga US$280-330, atau sekitar Rp3,7-4,4 juta.

Sayangnya, jam ini hanya dipasarkan pada periode November 2016 hingga Januari 2017 saja. Lokasi penjualannya juga hanya di Jepang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya