VIDEO: Viar Pakai Sirkuit Ini untuk Pengembangan Produk

Sirkuit Viar di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Facebook Viar

VIVA.co.id – Untuk mengembangkan produk otomotif, produsen memerlukan berbagai macam fasilitas. Salah satunya yaitu sirkuit.

Tertarik Punya Motor Kencang Ducati Panigale V4 R, Segini Harganya

Hal itu pula yang dilakukan oleh PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor merek Viar. Pabrikan motor asal Semarang ini memiliki sebuah sirkuit yang dibangun tepat di belakang pabrik mereka.

Sirkuit yang terletak di kawasan industri Bukit Semarang Baru, Semarang, Jawa Tengah, itu memiliki luas sekitar 17.500 meter persegi. Di atas lahan tersebut dibangun jalur off-road sepanjang 1,6 kilometer dan lebar enam meter.

Gubernur NTB: Sirkuit MXGP Mulai Dikerjakan Bulan Ini

“Sirkuit ini kami gunakan untuk pengembangan produk. Karena produknya adalah motor trail, jadi jalurnya hanya tanah saja,” ujar Kepala Komunikasi dan Pemasaran Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, kepada VIVA.co.id, Selasa, 22 November 2016.

Untuk menguji kemampuan motor, disediakan beberapa table top atau gundukan, jalur lurus dan tikungan tajam.

Jangan Tertipu, Segini Harga Resmi Motor Listrik Berubsidi

Uniknya, Viar juga mengizinkan sirkuit tersebut digunakan untuk ajang perlombaan balap.

“Saat pengembangan sirkuit, kami bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia. Jadi, sirkuit ini sudah sesuai standar IMI,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Peluncuran motor baru Viar di Jakarta Fair 2023

5 Kendaraan Listrik Baru Viar Mengaspal di Jakarta Fair 2023, Mulai Rp4 Jutaan

Viar Motor Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru mereka, yang menghadirkan inovasi di sektor kendaraan listrik. Dalam acara Jakarta Fair di JIExpo, Kemayoran, mere

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2023