Siap Masuk RI, Inikah Harga Penantang Kawasaki Z125?

Benelli TnT135
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Kelahiran motor terbaru pabrikan asal Italia, Benelli, terus diharapkan publik di Tanah Air. Motor itu yakni TnT135, yang merupakan edisi terbaru dengan penjejalan mesin satu-silinder. TnT135 sedianya akan menjadi lawan sengit di kelas serupa seperti Kawasaki Z125 Pro.

Baru Meluncur, Motor Retro Ini Sudah Dapat Diskon

Menurut info yang didapat dari sejumlah sumber, Benelli TnT135 akan dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari para kompetitornya, yakni Rp26 juta. Menanggapi hal itu, Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma memilih menutup rapat-rapat informasi tentang harga TnT135 itu.

"Untuk masalah harga masih kami pelajari, yang pasti kita secepatnya akan beritahukan," katanya kepada VIVA.co.id.

Pepe, Skutik Italia yang Dijual Rp13 Jutaan di Indonesia

Soal harga TnT135 bakal lebih murah dari Kawasaki Z125 Pro, Joel juga mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Yang jelas, kata Joel, beberapa faktor juga sedang dipertimbangkan oleh Benelli. "Masih dihitung oleh kami. Itu kan yang memutuskan principal, jadi sabar ya," ujarnya.

Sekadar informasi, Benelli telah meluncurkan motor TnT135 di Kuala Lumpur, Malaysia beberapa waktu lalu. Motor ini dijual di sana dengan banderol Rp25 jutaan. Di Negeri Jiran sendiri harga ini tentu lebih murah dari Kawasaki Z125 Pro yang di sana dibanderol sekira Rp32 jutaan.

Cacat, Kawasaki Z125 Pro Kena Recall

Benelli sejauh ini memang mengaku siap memasarkan motor tersebut di Indonesia. Langkah saat ini, mereka akan melakukan pendaftaran ke Kementerian Perindustrian untuk segera dilakukan pengujian. Jika memang sudah siap, tak menutup kemungkinan, motor yang akan dibawa Benelli ke Indonesia adalah tipe yang sama dengan menggunakan mesin SOHC satu silinder 135cc oil-cooler. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 13 horse power yang dipadukan dengan transmisi lima-percepatan.
 

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Stuntman Jokowi akan Kembali Bikin Heboh di Indonesia

Namanya melejit berkat pembukaan Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2018