Harga Rp62 Jutaan, Versys Banyak Dilirik Pecinta Moge

Motor Kawasaki Versys-X 250
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia belum lama ini meluncurkan motor terbaru di kelas touring dan adventure dengan kapasitas mesin 249cc, di Tanah Air, Versys-X 250. Meski didatangkan secara utuh atau Completely Built Unit dari Thailand, KMI nyatanya tidak memilih Versys 300 yang lebih dahulu meramaikan pasar otomotif negeri Gajah Putih tersebut.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Menurut Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI, Michael Chandra Tanadhi, pihaknya sengaja memilih 250cc dengan pertimbangan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). "Karena PPnBM pastinya. Nomor satu itu saja alasan. Kalau harganya yang 300cc bisa Rp90 juta (standar) yang tourer Rp90 juta lebih," kata Michael di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 24 Februari 2017.

Kawasaki Indonesia juga sengaja mendatangkan Versys-X 250 karena besaran kapasitas mesin itulah yang diinginkan banyak konsumen Tanah Air. Dia menyatakan, konsumennya kebanyakan merupakan anggota komunitas motor besar yang menginginkan motor kedua untuk bisa dipakai beraktivitas sehari-hari.

Kawasaki Luncurkan Versys 250 Baru di Indonesia, Segini Harganya

Kawasaki Versys-X 250

"Ini lebih ke arah permintaan konsumen. Karena kita sudah mengeluarkan Versys dengan cc besar, yakni 650 dan 1.000cc. Beberapa masih minta supaya ada yang affordable harganya. Saya rasa ini harga yang paling masuk akal. Kebanyakan pembelinya dari komunitas big bike. Jadi mereka dari big bike mau motor second bike buat harian. Kalau buat gaya-gayaan mereka pakai big bike. Kalau harian bisa pakai ini," kata Michael.

Dua Motor Kawasaki Ini Dapat Diskon Gede, Unit Enggak Banyak

Hingga kini, Versys-X 250 sudah banyak dipesan oleh konsumen di Tanah Air. Tercatat pemesanan sudah tembus 1.200 unit dari kontribusi sejumlah wilayah di Indonesia. "Saya harap tembus target setahun itu. Dan lagi digodok lagi buat menambah produksi di Thailand. 1.200, kita cukup puas, karena konsumen melihat motornya secara langsung mereka langsung jatuh hati. Biasanya Kawasaki promosinya dari mulut ke mulut. Banyak dari komunitas," ujar Michael.

Kawasaki Versys-X 250

Versys-X 250 merupakan motor yang sengaja didesain untuk menerobos segala medan jalan. Motor ini dipasarkan dalam dua versi, yakni City Version dan Tourer yang telah dilengkapi perangkat ABS dan aksesori seperti fog lamp, engine guard, panniers, serta DC socket.

Sebelumnya harga motor ini dijual Rp61,9 juta untuk City Version (standar) dan Rp72,7 juta untuk X-tourer. Namun Kawasaki merevisinya karena ada kesalahan banderol on-the-road Jabodetabek. Harga sebenarnya Versys-X 250 City Version adalah Rp62,2 juta dan Versys-X 250 Tourer Rp73 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya