Faktor Penentu Harga Motor Trail Bekas, Wajib Tahu

Showroom motor trail bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pasar sepeda motor trail bekas ternyata tak pernah sepi. Setiap tahun, penyuka motor trail semakin meningkat di berbagai kota yang ada di Tanah Air. Bukan hanya sebagai motor hobi, trail saat ini sudah banyak yang juga disesuaikan untuk jalanan aspal.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Semakin meningkatnya peminat sepeda motor ini, tentu saja trail bekas juga semakin menjadi 'buruan'. Jika Anda bermaksud membeli motor trail bekas, coba sambangi Roby Steam di Jalan Arteri Kelapa Dua Raya nomor 25, Jakarta Barat. Di tempat ini, banyak motor trail bekas yang dijual.

"Memang peminat akan motor trail selalu meningkat setiap tahunnya. Sekarang juga sudah ada trail pabrikan Jepang, Eropa dan China, jadi memang semakin banyak juga pilihannya," kata Roby kepada VIVA.co.id.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Saat disinggung faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya harga motor trail saat hendak dijual kembali, Roby menjelaskan bila fisik dan jarak tempuh sangat mempengaruhi.

"Mahal atau enggak dilihat dari kilometer. Kadang ada yang kilometer rendah fisik kurang bagus, ada juga yang fisiknya bagus kilometernya terlalu banyak.  Motor trail bekas juga dilihat bawaannya, misalnya aksesoris. Pakai hanggar, knalpot standar tapi juga dapat racing, itu ada nilai plus, bonuslah," ujar Roby.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Selain itu, Roby juga mengatakan pembeli motor trail bekas harus mengecek secara teliti dari sisi mesin dan juga bodi."Mangkanya kami harus cek benar-benar, lalu bodinya tahunnya baru nanti cek oli, ban, kilo meter, fisik dan pemakaian, originalnya juga," tuturnya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022