Jarang Tahu, Garansi Vespa Bisa Hangus karena Ini

Piaggio baru
Sumber :
  • dian tami

VIVA.co.id – Setiap kendaraan baru memiliki garansi sebagai bentuk komitmen perusahaan otomotif memberi pelayanan purna jual bagi konsumen. Hal tersebut, juga berlaku bagi PT Piaggio Indonesia, agen pemegang merek Vespa dan Piaggio di Indonesia.

Diler Kehabisan Stok Vespa Edisi Sean Wotherspoon

Meski memastikan memberikan garansi selama dua tahun kepada para konsumennya, namun Piaggio Indonesia, ternyata memiliki beberapa aturan yang cukup ketat soal garansi.

After Sales Director Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo mengatakan, bila modifikasi pada motor bisa menghanguskan garansi kendaraan.

Vespa Serba Merah Meluncur di RI, Harga Tembus Rp53 Jutaan

"Peraturan garansi hangus sih sama di mana-mana, kalau dimodifikasi ya hangus, melakukan perawatan di luar bengkel resmi dengan suku cadang yang gak genuine itu pasti hangus," katanya, Jumat 24 Maret 2017.

Selain itu, pria yang akrab disapa Tommy ini menegaskan, motor yang digunakan balapan juga tidak akan mendapatkan garansi.

Vespa Sean Wotherspoon Dijual Lebih Mahal, Ini Kata Piaggio Indonesia

"Terus peruntukkan motornya juga kalau dipakai buat balapan segala itu juga hangus," ujarnya.

Sebagi informasi, garansi resmi Vespa dan Piaggio diberikan garansi selama dua tahun, atau 24 ribu kilometer. Garansi tersebut meliputi hampir seluruh perangkat sepeda motor, kecuali bagian yang habis karena pemakaian, seperti ban, kanvas rem, kanvas kopling, dan bohlam lampu. (asp)

Vespa Primavera edisi Sean Wotherspoon

Wow, Harga Vespa Sean Wotherspoon Tembus Rp220 Juta

Vespa Sean Wotherspoon harga tinggi ada di laman jual-beli online.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2020