Ban Radial Terbaru untuk Motor Sport dari IRC, Harganya?

Ban terbaru IRC RMC 810 diluncurkan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban sepeda motor IRC di Indonesia merilis ban motor terbaru model RMC 810. Ban ini diperuntukkan bagi motor jenis sport kelas 150 cc dan 250 cc. Diklaim, RMC 810 dapat bekerja maksimal baik di jalanan kering maupun basah.

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

"Ban ini memiliki daya cengkeram atau grip yang baik bila digunakan di jalan basah maupun kering," kata EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal, Arijanto Notorahardjo, di sela peluncurannya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu 12 April 2017.

Dengan kelebihan yang diusung, ban ini diharapkan dapat digunakan pada 300 ribu unit motor di Tanah Air. Apalagi tren penjualan sepeda motor belakangan terus mengalami pertumbuhan. Menurut Notorahardjo, ban terbaru IRC itu akan dipasarkan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Ada tiga ukuran yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Tiga ukuran yang dihadirkan juga diklaim bisa dipacu dengan kecepatan 210 kilometer per jam. 

Tak Banyak yang Tahu, Ini Penyebab Ban Motor Baru Terasa Licin

"Konstruksi ban radial bersudut 90 derajat dan menggunakan lapisan serat baja, sehingga memiliki pengendalian yang baik. Spesifikasi ban disesuaikan dengan pabrikan motor sport merek Jepang," katanya.

Soal harga, untuk ban radial IRC RMC 810 ukuran 110/70 R17 dipasarkan dengan banderol Rp730 ribu, untuk 140/70 R17 dijual seharga Rp970 ribu, dan 150/60 R17 dipatok dengan harga Rp1 jutaan.

Baru Tahu Ternyata Tutup Pentil di Ban Motor Punya Tugas Penting
Ilustrasi tambah angin untuk sepeda motor

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

Ban motor adalah salah satu komponen terpenting pada sepeda motor, yang memiliki peran penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara. Tekanan angin ban yang

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023