Gara-gara Rebel, Honda Dobel Target Penjualan Moge

Peluncuran Motor Honda CMX500 Rebel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Bulan lalu, PT Astra Honda Motor melengkapi jajaran motor gede mereka dengan meluncurkan CMX500 Rebel. Dengan kehadiran moge ini, berarti Honda telah memiliki sembilan big bike untuk pasar Indonesia.

Moge Honda Ini Jadi Favorit Warga Jakarta dan Tangerang

Sebelumnya, AHM telah memiliki enam moge yang diperkenalkan terlebih dahulu, yakni CBR1000RR, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500X, CB500F. Lalu, beberapa waktu kemudian  disusul dengan hadirnya CBR500R dan Africa Twin.

Lalu, bagaimana dengan penjualan moge milik pabrikan otomotif asal Jepang tersebut di tahun ini?

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Honda mampu menjual sebanyak 43 unit moge dari Januari hingga Maret 2017.

Dari sembilan model yang ada, motor terbaru CMX500 menjadi yang terlaris, dengan menyumbangkan penjualan sebanyak 27 unit. Lalu, disusul oleh CB500F dengan penjualan tujuh unit.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Posisi ketiga penjualan terbanyak ditempati oleh CBR500R, dengan total penjualan sebanyak delapan unit. Sedangkan, CB500X yang tahun lalu menjadi model terlaris kini hanya mampu mengukuhkan penjualan satu unit saja. 

Untuk motor 'alien' NM4 Vultus, CBR1000RR SP, CB650F, dan CBR650F, tercatat belum ada yang membeli hingga bulan ketiga tahun ini.

Khusus Africa Twin, Honda sepertinya belum melakukan distribusi, karena belum tercatat secara resmi model tersebut dalam data AISI.

Target penjualan moge tahun ini, diakui AHM meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, AHM menargetkan penjualan moge sebanyak 200 unit. Tahun ini, angkanya naik dua kali lipat menjadi 400 unit. Dari angka itu, CMX500 Rebel menjadi yang paling besar targetnya, yakni 150-200 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya