Perbedaan All New V-Ixion dan V-Ixion R

All New Yamaha V-Ixion.
Sumber :
  • YIMM

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan motor V-Ixion terbaru. Motor ini hadir dengan dua varian, yakni All New V-Ixion dan All New V-Ixion R.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Keduanya memiliki fitur dan keunggulan masing-masing. All New V-Ixion mengusung mesin 150 cc LC4V yang diklaim bertenaga dan responsif. Keunggulan utama motor ini adalah disematkannya fitur slipper clutch, yang bisa mencegah hentakan saat gigi transmisi diturunkan beberapa tingkat.

Naked bike ini diklaim sangat nyaman, lantaran memakai rangka deltabox dan suspensi monocross yang menunjang kestabilan berkendara.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Perubahan motor legendaris itu sangat terasa dari segi desain. Motor tersebut telah menggunakan speedometer digital dengan tambahan fitur pemberian nama pemilik pada layarnya.

Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard, lampu jauh dan engine cut off yang mempermudah pengguna saat hendak mematikan mesin.

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Sementara, V-Ixion R menggunakan mesin yang sama persis dengan Yamaha R15, yakni 155 cc dengan teknologi Valve Variable Actuation (VVA). Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Beberapa fitur All NEw V-Ixion juga dipasang pada V-Ixion R, seperti slipper clutch dan rangka deltabox. Perbedaan desain ada pada peredam knalpot yang berukuran lebih pendek, sehingga terlihat sporty.

All New V-Ixion R tersedia tiga pilihan warna, yaitu matte red black, blue silver dan green white. Sedangkan, versi standar terdiri dari warna matte silver, red black dan matte black.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya