Belum Meluncur, Yamaha Bocorkan Harga V-Ixion Bermesin R15

Wujud Yamaha V-Ixion 2017 terbaru.
Sumber :
  • Iwan Banaran by Wira

VIVA.co.id – Penjualan V-Ixion yang terus melorot belakangan rupanya bikin Yamaha kalang kabut. Karuan saja, V-Ixion yang sejak lama dikenal sebagai kuda besi entry-level berjuluk "Rajanya Motor Sport" itu nampak lesu usai penjualannya anjlok disalip sejumlah motor sport kompetitor.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Panas-dingin dengan kondisi itu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kemudian langsung meluncurkan All new V-Ixion di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Tak cuma satu model, sebab ada versi 'Racing' dari V-Ixion terbaru yang ikut dipamerkan di IIMS, namun baru akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Versi 'R' memang menarik perhatian, karena mesin yang didaulatnya ternyata sama persis dengan jantung pacu dari All new R15. Yakni, mesin 155 cc dengan teknologi Valve Variable Actuation (VVA) dan fitur assist dan slipper clutch. Mesin disandingkan dengan transmisi enam-percepatan.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Presiden Direktur YIMM, Dyonisius Beti, ketika diberondong pertanyaan wartawan akhirnya buka suara soal berapa perkiraan banderol yang pantas untuk V-Ixion tipe R. Dia berharap motor tersebut bisa dijual di bawah Rp30 juta. Sementara model All new V-Ixion yang baru dirilis kemarin, dijual dengan harga Rp26 juta on the road Jakarta.

"Penginnya sih di bawah Rp30 juta, tapi masih kami hitung-hitung," kata Dyon kepada wartawan, di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Dia mengatakan, perusahaan berlogo Garpu Tala itu sedang menghitung karena motor ini menggunakan mesin yang sama seperti All New R15. "Pokoknya kami sedang hitung, pasti di bawah harga R15 yang harganya (saat ini) Rp34 juta," ujarnya menambahkan. (hd)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021