Skuter Off-road Honda X-ADV Resmi Meluncur, Harga Rp143 Juta

Honda X-ADV.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Setelah dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang EICMA 2016, Honda akhirnya meluncurkan skuter petualangnya X-ADV di negara asalnya, Jepang. Motor yang dikembangkan oleh tim Research and Development Honda Italia itu bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road.

Top Trending: Pesan Terakhir Korban Kecelakan Tol Cikampek hingga Pemuda Geber Motor Saat Takbiran

Motor ini dibekali mesin silinder kembar (dua silinder) berkapasitas 745cc dengan tenaga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 newton meter pada 4.750 rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin. Demikian dilansir Indianautosblog, Selasa 2 Mei 2017.

Motor bergaya crossover ini memiliki bobot 238 kilogram dan memiliki ground clearance minimum 135 milimeter. Honda X-ADV menggunakan sistem penggerak rantai dan juga mendapat tiga mode berkendara. Pada kaki-kaki, dipercayakan roda berdiameter 17 inci pada bagian depan dan 15 inci di belakang. Ada pula fitur ABS dengan kaliper Nissin serta instrumentasi digital.

Sesuai Harapan Netizen, Motor Aerox Langsung Terbakar Usai Digeber-geber Knalpotnya saat Takbiran

Susupensi sudah menggunakan upside down 41 milimeter di bagian depan dan pro-link pada suspensi bagian belakang. Tangki bahan bakar bisa menyimpan bensin 13 liter, sedangkan efisiensi bahan bakar yang diklaim Honda adalah seliter bensin bisa menjelajah sejauh 27 kilometer.

Di Jepang, X-ADV ditawarkan dengan pilihan warna Digital Silver Metallic dan Victory Red dan dijual dengan harga 1.209.600 yen atau setara Rp143 jutaan. (hd)

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar
Motor Indian Scout

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Sebuah video yang menunjukkan rekor dunia aneh baru-baru ini beredar di media sosial. Video tersebut menampilkan seorang pria berbaring di tanah, dengan ratusan motor ber

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024