Motor Inspektur Vijay Ini Hasil Karya Wong Yogyakarta

Motor custom Inspektur Vijay.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mereka yang berkutat dengan motor custom pasti mengenal Lulut Wahyudi, builder asal Yogyakarta yang kerap menjadi juri di berbagai acara besar kontes motor di Tanah Air. Bahkan, salah satu motor garapannya sering dipajang di acara motor custom.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Motor yang dibangun dari basis Royal Enfield Bullet 500 EFI lansiran 2016 itu diberikan oleh pihak penyelenggara kontes. “Nama motornya Inspektur Vijay. Proses pembuatannya menghabiskan waktu 29 hari,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Unit yang didatangkan utuh dari India itu dibongkar hanya untuk diambil mesinnya saja. “Keseluruhan komponen kami bikin. Saya bukan sekadar membangun motor, tapi membuat konsep. Konsep motor ini ol’skool chopper,” tuturnya.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Kenapa motor custom garapannya diberi nama Inspektur Vijay? Kata dia, di film-film India ada sebuah tokoh polisi pembela kebenaran dan antikorupsi bernama Vijay. Hanya dengan pistol revolver, dia bisa menembaki penjahat tanpa habis pelurunya.

“Kebetulan, motor ini juga dilahirkan di India. Harapan saya, di Indonesia juga begitu. Polisi dapat memerangi penyakit sosial yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Semua proses custom dibuat secara manual, tanpa ada bantuan alat canggih seperti halnya mesin computer numerical control atau CNC. “Saya mau tunjukkan, dengan teknologi yang rendah kita bisa membuat sebuah karya yang fantastis,” ujarnya.

Motor custom Inspektur Vijay.

Motor custom Inspektur Vijay (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data modifikasi:

Velg depan:  Custom Stainless steel 19 inci

Velg belakang: Custom Stainless steel 16 inci

Setang: Custom

Frame: Custom

Jok: Custom

Footstep: Custom

Lampu depan: Aftermarket

Lampu belakang: Aftermarket

Knalpot: Custom

Segitiga atas bawah: Custom

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya