TVS Dapat Hak Paten Teknologi Skuter Hibrida

TVS EntorQ 210 konsep.
Sumber :
  • Quicker

VIVA.co.id – TVS Motor Co telah mendapatkan hak paten untuk teknologi kendaraan roda dua hibrida yang pertama kali dipamerkan dalam wujud konsep Qube pada 2010 lalu di Delhi Auto Expo. Permohonan paten seputar motor hibrida sebenarnya telah dilakukan sejak 2008 lalu, di kantor paten di Chennai. 

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Namun, saat pengajuan paten sembilan tahun lalu, fitur hibrida masih sekadar teknologi, belum diwujudkan dalam sepeda motor. Seperti dilansir Rushlane, Senin 15 Mei 2017, dua tahun kemudian TVS memperlihatkan sepeda motor berteknologi hibrida terbarunya, Qube. Motor versi purwarupa ini hadir menggabungkan mesin konvensional milik TVS Scoopy Pep yang dikawinkan dengan motor listrik.

Motor ini kembali dipamerkan pada 2012 dengan tambahan mesin berkapasitas 109,7 cc. Edisi penambahan motor listrik akhirnya diperkenalkan kembali pada 2014 di ajang Auto Expo. Di atas kertas, skuter hibrida dengan baterai lithium ion disebut memiliki kecepatan tertinggi 75 kilometer per jam.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Sistem hibrida yang dikembangkan oleh TVS untuk aplikasi skuter otomatis diklaim dapat mengurangi emisi karbon sekitar 30 persen, sekaligus menghasilkan peningkatan efisiensi bahan bakar 30 persen. Namun, tidak ada pengumuman resmi oleh TVS mengenai kapan motor ini hadir dalam spesifikasi versi produksi.

TVS NTORQ 125

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Motor TVS Indonesia mengklaim bahwa TVS NTORQ 125 disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda, performanya dirancang dari TVS Racing

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021