Motor Listrik Rp16 Jutaan Sudah Kantongi STNK

Motor listrik Viar Q1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Viar Indonesia resmi menghadirkan versi produksi dari motor listrik Q1. Ditenagai mesin buatan Bosch berkekuatan 800 Watt, motor ini bisa dipesan konsumen mulai hari ini melalui jalur online dan offline.

Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Untuk jalur online, konsumen bisa mengunjungi laman www.e-viar.com, sedangkan jalur offline dilakukan dengan datang langsung ke diler PT Kencana Laju Mandiri, yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Menurut Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan, motor listrik Q1 adalah bentuk dukungan Viar terhadap keinginan pemerintah dalam hal penyediaan alat transportasi tanpa polusi dan tidak menggunakan bahan bakar fosil.

Sepeda Listrik Ini Pakai Baterai Berbahan Antipeluru

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017,” tuturnya di Sunter, Jakarta Utara, Senin 15 Mei 2017.

Soal harga, motor Q1 produksi pabrik Viar di Semarang, Jawa Tengah ini ditawarkan dengan banderol Rp16,2 juta. Harga tersebut sudah berstatus on-the-road (OTR) Jabodetabek.

Sepeda Lipat Listrik Ini Dapat Diskon Lumayan

Viar berani memasang harga dengan status pajak OTR, karena mereka sudah mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian dan institusi terkait lainnya untuk memasarkan motor listrik.

“Sudah dapat izin dari Kemenperin, Kementerian Perhubungan dan Polri. Artinya, motor ini sudah ada STNK (surat tanda nomor kendaraan bermotor) dan pelat nomornya. Bisa dipakai di jalan raya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, konsumen yang melakukan pemesanan sebelum 7 Juni 2017 berhak mendapatkan cashback RP700 ribu dan helm retro. Pengiriman unit ke konsumen dilakukan mulai 8 Juni 2017.

Motor listrik seharga Rp16 jutaan resmi mendarat di Indonesia. Penasaran dengan bentuk dan fitur yang disuguhkan? Saksikan di video otoVIVA berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya