Dua Motor Bengis KTM Meluncur Hari Ini di Kemayoran

KTM Duke 250 edisi 2017.
Sumber :
  • sagmart

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa pabrikan motor asal Austria, KTM, akan meluncurkan dua motor baru di bulan ini.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Peluncuran akan dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, yakni Kamis 8 Juni hari ini.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA.co.id, kabar tersebut benar adanya. KTM Indonesia juga memberi petunjuk motor apa yang bakal dihadirkan, yakni berupa siluet lampu depannya.

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

Dari bentuknya, bisa dipastikan bahwa motor yang dimaksud adalah Duke. Ada tiga varian motor naked ini yang mengalami perombakan besar-besaran tahun ini, yakni 125 cc, 250 cc dan 390 cc.

Dari tiga varian tersebut, yang didatangkan ke Indonesia hanya dua, 250 cc dan 390 cc. Artinya, KTM Indonesia akan menghadirkan versi terbaru dari dua varian tersebut secara sekaligus.

Motor Keren Ini Cocok Buat Sultan, Cuma Ada Sedikit di Dunia

Berbeda dari generasi sebelumnya, Duke 390 edisi 2017 dilengkapi dengan banyak fitur baru. Contohnya tuas gas elektronik (ride by wire), rem anti-lock braking system (ABS) di roda depan dan belakang serta panel instrumen denagn layar TFT.

Warna layar instrumen dapat berubah sesuai putaran dan kondisi mesin. Pengendara juga bisa menghubungkan smartphone ke motor ini dan melihat semua notifikasi melalui layar tersebut.

KTM juga memasang fitur Supermoto Mode, yakni fitur khusus yang digunakan untuk atraksi freestyle. Fitur ini akan mengatur tekanan rem depan sesuai kebutuhan, sementara rem belakang diserahkan sepenuhnya kepada pengendara.

Sementara itu, Duke 250 dibuat lebih mirip dengan karakter Duke 390 lawas. Motor ini dibekali suspensi up-side down (USD), panel instrumen LCD, rem cakram empat kaliper, dan mesin bertenaga 30 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya