Strategi KTM Lawan Kepungan Motor-motor Jepang

KTM Duke 250 edisi 2017.
Sumber :
  • KTM

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Austria, KTM, semakin menunjukkan taringnya dengan meluncurkan dua motor terbaru, Duke 250 dan Duke 390, di Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017.

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor di segmen naked tersebut diyakini PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek KTM di Tanah Air mampu bersaing dengan motor-motor pabrikan Jepang sekelasnya.

"Kami mempunyai model yang berbeda dengan Jepang, khususnya untuk Duke 250. Kita lihat dari jok, ini sangat berbeda dengan model Jepang yang sudah ada. Kami sudah Euro4, sedangkan mereka rata-rata masih Euro3," kata President Director PJLM, Kristianto Gunadi.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Selain dari fitur-fitur yang disematkan, harga yang kompetitif diyakini Kristianto merupakan salah satu daya tarik bagi konsumen Tanah Air. Sehingga, pihaknya yakin Duke 250 dan 390 mampu diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Kalau kita lihat kompetitor itu Rp67-70 juta, sedangkan kami masih bermain di bawah Rp50 juta. Meskipun konsumen tahu kalau ini single silinder. Jadi enggak masalah juga biarpun enggak double silinder," ujarnya.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Sebagai informasi, fitur baru untuk Duke 390 di antaranya tuas gas elektronik (ride by wire), rem anti-lock braking system (ABS) di roda depan dan belakang, serta panel instrumen dengan layar TFT. Menariknya, warna layar instrumen dapat berubah sesuai putaran dan kondisi mesin.

Sementara, Duke 250 baru hadir dengan desain lebih sporty. Agar bisa dikendarai jarak jauh, KTM juga mengubah desain tangki menjadi lebih besar. Tangki Duke 250 terbaru kini bisa menampung 13,5 liter bensin, sedangkan versi sebelumnya hanya 11 liter. (ase)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022