Motor Listrik Honda Meluncur Tahun Depan

Honda EV-Cub.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Meningkatnya tren kendaraan ramah lingkungan membuat sebagian besar produsen otomotif fokus pada hal tersebut. Pabrikan motor asal Jepang, Honda, juga tak mau ketinggalan dalam menghadirkan tren kendaraan rendah emisi ini.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Chief Executive Officer sekaligus Presiden Direktur Honda, Takahiro Hachigo, mengungkapkan, perusahaannya berniat menggencarkan pengembangan kendaraan listrik berbasis roda dua.

"Kami berusaha untuk mempromosikan kendaraan komuter berbasis listrik, dan kami berencana untuk memperkenalkan beberapa model baru, termasuk skuter listrik, pada 2018,” kata Hachigo seperti dilansir dari Autoevolution,  Senin 12 Juni 2017.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Saat ini, kata dia, Honda masih melakukan uji coba terhadap sistem baterai. Sistem yang dimaksud adalah sistem tukar pasang baterai yang memudahkan penggunanya, sehingga tak harus mengisi daya (cas) berjam-jam saat daya listrik baterai habis.

“Kami ingin mengeluarkan lebih banyak kendaraan roda dua listrik. Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi baterai ini, bekerja sama dengan Japan Post Co Ltd di Jepang," tuturnya.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Motor listrik itu diberi label EV-CUB, dan kemungkinan akan menjadi motor listrik terbaru dari Honda pada 2018. Versi produksinya disebut bakal mengalami perubahan dibanding dengan versi konsep, yang diperkenalkan dua tahun lalu.

“Skuter listrik akan dibuat khusus untuk layanan harian kantor pos Jepang. Ini akan diisi ulang di stasiun khusus, yang ditempatkan di setiap fasilitas pos dan juga memiliki kemampuan untuk menukar baterai yang habis,” kata dia. (art)

Yadea Kemper RC

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Yadea Kemper RC, sebuah motor listrik sport touring full-fairing yang baru saja diluncurkan di EICMA 2023, siap menggemparkan dunia otomotif dengan desainnya yang menawan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024