Tak Lama Lagi Harga Moge Harley-Davidson Bakal Lebih Murah

Motor baru Harley-Davidson Street Rod
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id – Harley-Davidson sedang membangun pabrik perakitan di negara tetangga, Thailand. Rencananya pabrik ini akan merakit motor gedenya menggunakan komponen yang dikirim langsung dari Amerika Serikat.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Pembangunan pabrik perakitan Harley-Davidson di Thailand itu mendapat tanggapan dari Anak Elang yang merupakan diler resmi sekaligus agen tunggal pemegang merek moge Harley Davidson di Indonesia.

Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson, Sahat Manalu, mengharapkan harga sepeda motor asal negeri Paman Sam yang dirakit di Thailand bisa dijual lebih murah di Indonesia.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

"Harapan kami kalau Harley-Davidson dirakit di Thailand bisa lebih murah masuk ke Indonesia," kata Sahat di diler Anak Elang Harley Davidson, Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Tarif bea masuk serta pajak terkait dengan importasi dan penjualan motor gede di Indonesia terasa memberatkan para penjual kendaraan mewah. Dengan adanya pabrikan di Thailand dia mengharapkan harga tentu bisa lebih murah.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

"Iya kan jaraknya jadi dekat, kita harapkan sih ya cuma harganya bisa lebih murah. Yang lainnya saya belum bisa komentar," katanya.

Pabrik tersebut rencananya rampung tahun depan ini dibuat agar produsen motor besar itu dapat melayani permintaan yang semakin pesat, terutama di Tiongkok dan Asia Tenggara. (ren)

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024