Kawasaki-Bajaj Ternyata Belum Cerai

Bajaj Pulsar 200 NS.
Sumber :
  • www.bikewale.com

VIVA.co.id – Selama ini banyak pihak menilai kemitraan antara Kawasaki dan Bajaj dalam memasarkan produk sepeda motor telah usai. Di India, keduanya telah sepakat bercerai setelah membina kerja sama selama delapan tahun. Karena tak saling menguntungkan, Bajaj kemudian mengalihkan perhatian ke KTM di India.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Demikian pula dengan Indonesia. Di Tanah Air Kawasaki sempat menjalin kerja sama dengan Bajaj untuk meluncurkan Pulsar 200NS. Motor 200cc ini diluncurkan ke Indonesia pada Juni 2013 dengan harga sekitar Rp23 jutaan. Keduanya lalu sepakat bercerai. 

Kawasaki tampaknya masih enggan untuk kembali meluncurkan produk baru dengan menggandeng pabrikan asal India itu. Maklum, kehadiran motor Pulsar 200NS di pasar otomotif Indonesia belum terlalu menggembirakan.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Namun hal ini ternyata berbeda dengan Kawasaki-Bajaj di Filipina. Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 13 Juni 2017, kemitraan Bajaj dan Kawasaki di Filipina masih terus berlanjut hingga kini. Kemitraan keduanya tercatat dimulai lebih dari satu dekade ke belakang, tepatnya pada 2004 silam. Di Filipina, keduanya masih terus mengembangkan dan memperkenalkan motor berteknologi maju, hemat bahan bakar dan dapat diandalkan.

Baru-baru ini dalam sebuah konferensi pers yang digelar Kawasaki Motors Philippines Corporation, di kantor pusatnya di Kota Muntinlupa, keduanya menegaskan bahwa kerja sama antara Kawasaki dengan Bajaj akan terus berlanjut. Konferensi pers sekaligus digelar untuk merayakan 13 tahun kolaborasi Kawasaki dengan Bajaj Auto.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Kawasaki Filipina memastikan bahwa 'adegan' yang terjadi di India dan Indonesia tidak akan mempengaruhi kemitraan mereka dengan Bajaj di Filipina. Untuk menunjukkan kebulatan suara mereka, kedua perusahaan tersebut telah mengumpulkan semua pucuk pimpinan mereka untuk melakukan pertemuan formal.
 

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022