Siap Lawan CBR250RR, Inikah Wujud Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Rendering Kawasaki Ninja 250 edisi terbaru.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Penjualan Kawasaki Ninja 250 belakangan terus rontok semenjak hadirnya Honda CBR250RR. Tak cuma Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 pun bernasib demikian. Bahkan lebih tragis. Fakta ini didasarkan data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Meski demikian, Kawasaki ternyata tak diam berpangku tangan menerima nasib. Pabrikan 'geng hijau' asal Jepang ini rupanya tengah meracik ramuan baru pada Ninja terbarunya. Diprediksi kemunculannya akan datang tak lama lagi. Langkah ini memang patut dilakukan Kawasaki. Sebab Ninja 250 menerima penyegaran terakhir pada 2013 lalu.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 14 Juni 2017, seniman digital IAB Shoeb Kalania telah menggambarkan rekaan digital alias rendering dari Ninja 250 terbaru edisi 2018. Rekaan dibuat berdasarkan sejumlah teaser alias gambar penggoda Ninja 250 yang marak bertebaran di jagat maya.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Kawasaki Ninja 250 2018 diperkirakan akan mendapat beberapa fitur premium, seperti suspensi upside down, slipper clutch, serta lampu depan sudah LED. Untuk sektor suspensi depan, tak hanya bakal menambah kesan sporty, namun juga memberi penanganan yang lebih baik pada motor. Slipper clutch diharapkan menjadi fitur standar pada Ninja 250 edisi 2018.

Kendati demikian, tentu ada risiko yang mesti ditanggung calon konsumennya, yakni meningkatnya harga Ninja 250 seiring beberapa ubahan 'wah' yang ditanamkan pada motor tersebut.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Desain Kawasaki Ninja 250 edisi terbaru juga disinyalir tampil tajam dan agresif, seperti yang terlihat pada Kawasaki Ninja 650. Bobotnya juga akan diperbaharui menjadi lebih ringan. Sektor mesin diprediksi akan mendapat beberapa penyegaran mekanis pula untuk menghasilkan tenaga yang lebih tinggi. Ini tentu akan membantu Kawasaki menyalip kelebihan yang dimiliki Honda CBR250RR saat ini. 

Sementara generasi saat ini, Kawasaki Ninja 250 dibekali mesin dua silinder 249cc yang digabungkan dengan transmisi manual enam-percepatan, serta dapat menyemburkan tenaga 32 PS dan torsi 21 newton meter.

Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022