Harga Rp44 Jutaan, Seberapa Laris Skutik Baru Honda SH150i?

Honda SH150i.
Sumber :
  • Scooternet

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) belum berpuas diri atas pencapaian penjualan skutik premium bergaya Eropa, SH150i yang diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengatakan, skutik premium SH150i sejak pertama diluncurkan sudah memiliki beberapa peminat. Namun, hanya terjual sebanyak 5-10 unit tiap bulannya.

"Untuk pencapaian SH150i, sejauh ini kami mencoba menembus segmen matik yang suka dengan gaya klasik Eropa, ada peminatnya kurang lebih 5-10 konsumen," kata Thomas saat berbincang dengan wartawan di Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Thomas enggan menyebut apakah penjualan SH150i sudah memenuhi harapan pabrikannya. Menurut dia, AHM masih mencoba menembus pasar skutik premium di Tanah Air.

"Kami mencoba menembus pasar baru, jadi kami mempelajari, ternyata market untuk klasik Eropa dengan harga Rp40 jutaan, untuk saat ini sebulannya 5-10 unit," ujar dia.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Sejauh ini, AHM belum berencana untuk meluncurkan skutik premium berkapasitas 150 cc yang mampu bersaing di segmen tersebut. "Kami masih melihat pasar, masih dipelajari," tuturnya.

Skutik Honda SH150i meluncur resmi di IIMS 2017.

Diketahui, Honda SH150i didatangkan utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Vietnam. Dan dipasarkan dengan harga Rp44,9 juta on the road Jakarta. Motor tersebut menggendong mesin 150cc 4-langkah SOHC dan sudah menggendong teknologi eSP.

SH150i dilengkapi fitur Smart Key System yang terdiri atas switch On/Off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm. Model ini hanya memiliki tiga pilihan warna, Pearl Jasmine White, Poseidom Black Metallic, dan Candy Luster. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya