Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 12:30 WIB
  • Ada X-Ride 125, Honda Tertarik Siapkan Beat 'Trail' 125?

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Ada X-Ride 125, Honda Tertarik Siapkan Beat 'Trail' 125?
Photo :
  • Istimewa
New Honda BeAT Street eSP

VIVA.co.id – Yamaha belum lama ini meluncurkan X-Ride terbaru di Jakarta Fair 2017, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Skuter matik berpenampilan petualang ini mengalami ubahan cukup signifikan. Paling mencolok, kapasitas mesinnya naik menjadi 125cc.

Di kelas serupa Honda juga menawarkan Beat Street. Namun mesinnya masih mengusung kapasitas 110cc. Akankah AHM mengikuti jejak Yamaha menaikkan kapasitas mesin Beat Street menjadi 125cc?

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya masih akan mempertahankan edisi saat ini. Sebab skutik dengan kapasitas mesin 110cc masih diminati masyarakat Indonesia. "Kita lihat kebutuhan konsumen, kita kembali ke konsumen. Cc lebih rendah juga lebih irit dan power belum tentu rendah," kata Thomas, saat berbincang dengan wartawan di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Thomas merasa apa yang diusung pada Beat sudah cukup mumpuni dengan infrastruktur di Indonesia yang belum membaik. Konsumen juga belum bisa memeras semua tenaga motor dengan kapasitas mesin lebih besar. "Karena infratstruktur yang belum membaik, rasanya pemakaian top speed tinggi enggak 100 persen. Masih kita pertahankan Beat 110," kata dia.

Pernyataan ini juga berlaku pada model Beat lainnya atau skutik model lain Honda yang masih mengusung mesin 110cc. Mesin dengan kapasitas 110 juga dianggap masih bisa diterapkan apabila aturan Euro4 sudah diberlakukan pada sepeda motor.

"Ya nantinya kita improve, dan lihat proses pembuatannya juga. Masih memungkinkan, kita mesti ubah teknologi, dan impact-nya tentu ke harga mungkin," kata dia.