Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:11 WIB
  • Motor Pesaing Versys 250 Ada di PRJ, Harga Rp40 Jutaan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Motor Pesaing Versys 250 Ada di PRJ, Harga Rp40 Jutaan
Photo :
  • Istimewa
Viar Vortex 250.

VIVA.co.id – Tren sepeda motor tipe adventure semakin meningkat di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya motor baru yang mengusung desain tersebut.

Contohnya Honda dengan Supra GTR 150 dan motor gede CB500X mereka. Kemudian ada Yamaha dengan X-Ride yang mengusung teknologi skuter matik.

Kawasaki juga tidak mau ketinggalan. Akhir 2016 lalu, mereka meluncurkan motor adventure bermesin 250 cc, yakni Versys-X 250.

Kawasaki menjadi yang pertama menghadirkan motor di kelas mesin tersebut. Dan sebentar lagi, pasar motor di kelas ini akan diramaikan dengan satu motor baru.

Setelah isunya sempat beredar beberapa waktu lalu, kini Viar resmi memajang motor adventure  bermesin 250 cc. Motor tersebut diberi nama Vortex 250 dan saat ini sudah dipajang di Pekan Raya Jakarta 2017, yang tengah digelar di Kemayoran, Jakarta Utara.

Dari gambar yang didapat VIVA.co.id, terlihat desain Vortex 250 layaknya motor-motor adventure pada umumnya.

Selain suspensi tinggi dan pelindung angin yang cukup tinggi, motor ini juga dibekali dengan dua kotak di bagian samping, atau biasa disebut dengan istilah pannier. Tersedia juga boks di bagian atas untuk menyimpan barang-barang.

Menurut informasi yang didapat VIVA.co.id, motor ini belum resmi meluncur. Namun, harga jualnya diperkirakan sekitarRp40 jutaan.

Harga itu tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan Versys-X 250 versi Tourer yang dilengkapi dengan aksesori pannier. Saat ini, Versys-X versi tertinggi itu ditawarkan dengan harga Rp72 jutaan.