Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 19:27 WIB
  • Cruisym 300i, Skutik Penantang XMAX dari Taiwan

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Yunisa Herawati
Cruisym 300i, Skutik Penantang XMAX dari Taiwan
Photo :
  • Yunisa Herawati/VIVA.co.id
Cruisym 300i

VIVA.co.id – Persaingan pasar skuter matik premium di Indonesia kini semakin sengit. Hal itu dibuktikan, berbagai produsen sepeda motor berloma-lomba menghadirkan skutik gambot.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Sanyang Industri Indonesia selaku agen pemegang merek sepeda motor SYM di Indonesia, meluncurkan Cruisym 300i di gelaran PRJ, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2017.

Sales and Marketing Manager SYM Indonesia, Dadang Komara mengatakan Cruisym 300i diimpor dari Taiwan secara completely knocked down (CKD) yang dirakit di Cibitung Jawa Barat.

"Kami optimis produk kami disukai masyarakat, karena desain motor ini futuristik apalagi segmen motor skutik saat ini cukup besar di Indonesia ya," kata Dadang kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengaku optimistis Cruisym 300i ini dapat bersaing di segmen skutik premium. Motor ini bakal menjadi pesaing Yamaha XMAX. Dadang yakin motor ini bisa bersaing dengan skutik gambot lainnya.

"Target kami bulan ini hanya 150 unit karena status CKD. Kami punya komunitas yang loyal, kami yakin bisa bersaing dengan yang lain apalagi skutik premium pemainnya belum banyak," ujarnya.

Diketahui, Cruisym 300i menggendong mesin 278,3 cc satu silinder dengan lendingin cairan. Mesin ini sudah memenuhi standar Euro4. Mesin ini menghasilkan tenaga 20,1 hp di putaran 7750 rpm dan torsi 27,3 Nm di putaran 6750 rpm.

Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp78,8 juta dengan status on the road Jakarta.

Adapun fitur teranyar disematkan pada skutik ini seperti adanya lampu hazard, rem mengadopsi anti-lock braking sistem serta speedometer analog-digital dengan MID yang terkoneksi dengan smartphone serta bluetooth.