Detik-detik Pembalap Ducati Dilindas Motor

Pembalap tim Ducati Superbike, Chaz Davies.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Ajang balap Superbike memang kalah pamor dari MotoGP. Namun, bukan berarti balapan di kelas ini lebih aman dan santai.

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Contohnya seperti yang terjadi Sabtu 17 Juni kemarin, pembalap tim Ducati, Chaz Davies, menderita luka parah akibat jatuh saat sedang melalui tikungan terakhir di Sirkuit Misano, Italia.

Dilansir dari Jalopnik, Minggu 18 Juni 2017, Chaz menderita retak pada bagian dada dan tulang belakang, ditambah dengan luka pada jari kirinya.

Apa Bedanya Balap Sepeda Motor MotoGP dan WSBK?

Yang membuat Chaz menderita luka parah bukan gara-gara terjatuh dari motor, melainkan tergilas rival yang ada di belakangnya. Saat kejadian, Chaz tengah memimpin lomba dan mengungguli Jonathan Rea, pembalap dari tim Kawasaki.

Saat sama-sama masuk di tikungan, dekatnya jarak antara Chaz dan Rea membuat Rea tidak sempat menghindar. Kuda besi Rea akhirnya melindas tubuh Chaz yang tengah meluncur di aspal.

Jajal MotoGP, Toprak Tak Goyah dari Superbike

Saat ini, tim dokter Ducati sedang memeriksa kondisi Chaz. Belum diketahui apakah pria berusia 30 tahun asal Inggris itu dapat kembali pulih dari lukanya dan mengikuti balapan selanjutnya, yang akan digelar di Amerika Serikat pada 7-9 Juli mendatang.

Sekadar informasi, motor yang diperbolehkan mengikuti balap Superbike harus terlebih dulu diproduksi secara umum. Banyak pembalap MotoGP yang memutuskan untuk meneruskan karirnya di balap Superbike, seperti Marco Melandri dan mendiang Nicky Hayden.

Anda dapat menyaksikan videonya melalui tautan di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya