AISI Prediksi Penjualan Sepeda Motor Masih 'Melempem'

Penjualan motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penjualan sepeda motor pada Mei 2017, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan bulan sebelumnya. Yang menjadi pertanyaan, apakah tren ini akan terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya?

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menunjukkan, penjualan motor (domestik) pada Mei 2017, tercatat mencapai 531.496 unit. Untuk total penjualan motor secara keseluruhan hingga bulan kelima mencapai 2.321.079 unit.

Penjualan tersebut masih berada di bawah penjualan tahun lalu yang mencapai 2.444.010 unit.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

"Kalau memang melihat sampai bulan Mei itu total market-nya masih minus lima persen. Jadi, memang menjelang Lebaran ini ada peningkatan. Kalau mau sama seperti tahun lalu semester kedua, harus ada peningkatan positif," kata Ketua AISI Johannes Loman.

Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor itu mengatakan, target penjualan sepeda motor hingga akhir tahun ini masih sama seperti tahun lalu.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

"Jadi, kalau saya lihat kemungkinan sama kaya tahun lalu. Tahun lalu kan total 5,9 juta, mungkin antara 5,7 juta sama 5,9 juta. Mestinya begitu, karena kalau saya lihat kuartal pertama itu kan adanya kenaikan registrasi baru STNK dan segala lainnya. Terus finance company. Satu lagi panen yang mundur," kata Johannes. (asp)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022