Aksesori Karbon, 'Obat Ganteng' Yamaha XMAX

Aksesori bertema karbon untuk Yamaha XMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Pasar skuter matik bongsor di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Yamaha XMAX. Menggendong mesin berkapasitas 250 cc, XMAX menjadi andalan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, setelah sebelumnya sukses dengan NMAX.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Bahkan, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualannya sudah menyentuh 713 unit pada Juni lalu. Maka tidak heran, meski terbilang baru, beberapa toko aksesori sudah menjajakan 'obat ganteng' untuk maxi scooter racikan pabrikan berlogo garpu tala ini.

Seperti bengkel sekaligus toko aksesori Layz Motor yang berada di kawasan Jalan Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat. Tempat ini menyediakan 13 aksesori beraksen karbon, yakni cover speedometer, list dashboard, tutup tangki, cover setang, spatbor depan, cover knalpot, cover filter, hugger, batok depan, cover CVT, dan body protector.

Bikin Motor Trail Makin Keren, Modalnya Lumayan Juga

"Kami bikin sendiri. Kalau ada yang mau custom, enggak bisa. Kami produksi banyak, kalau satuan enggak bisa. Untuk harga satuan, mulai dari Rp200 ribu sampai Rp850 ribu," ujar pemilik Layz Motor, Steven Lay, kepada VIVA.co.id.

Tapi, untuk pembelian satu set, harga yang ditawarkan jadi lebih murah. Kata Steven, kalau beli satu paket ada diskon 10-15 persen. Yang awalnya Rp6,8 juta jadi sekitar Rp6,2 juta, dan itu sudah termasuk pemasangan.

Jangan Asal Pasang Aksesori Sepeda Motor Kalau Gak Mau Celaka

"Kalau beli satuan tidak ada diskon. Untuk pemasangan, semua aksesori ini tinggal plug and play. Bisa ditempel menggunakan double tape, menggunakan baut bawaan pabrik atau menggunakan tambahan bracket," jelasnya. (ase)

Wartawan VIVA Otomotif saat Menjajal Honda Vario 160 di Cikarang, Jawa Barat.

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

Demi meningkatkan penampilan All New Honda Vario 160, PT Astra Honda Motor sudah menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) yang mudah dipasangnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022