Terungkap Alasan Yamaha Getol Rilis Motor Berjubah MotoGP

Aerox dengan livery MotoGP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Lima model sepeda motor Yamaha, yakni MX King, Aerox 155 VVA, all new Vixion, all new R15, dan R25 didandani ala MotoGP. Kelima model spesial ini diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada Sabtu 8 Juli 2017, di Jakarta Fair Kemayoran.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

“Kuda besi” bergaya motor balap tersebut, dikatakan Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM, mencerminkan DNA produk Yamaha yang erat dengan kecepatan dan performa.

"Saya melihat di konsumen, khususnya kalangan muda, Yamaha dan MotoGP itu sangat erat. Historis secara racing motor Yamaha sangat digemari, mulai dari zaman RX King dua-tak, kecepatan dan performa. Itu sudah jadi DNA Yamaha dan MotoGP itu jadi semangat bagi Yamaha," kata Dyonisius.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Dyonisius mengatakan, produk dengan grafis MotoGP di Indonesia memiliki banyak peminat. Maka itu livery Yamaha MotoGP diluncurkan saban tahunnya di Tanah Air.

"Saya lihat penggemarnya ada dan setiap tahun itu mereka ingin punya motor livery MotoGP. Daripada mereka pergi custom untuk hal yang sama, tentunya kualitas painting-nya berbeda, yang kedua biaya custom biasanya jauh lebih tinggi kalau hanya satu," ujar dia.

Diketahui PT YIMM tidak mengubah spesifikasi sepeda motor MX King, Aerox 155 VVA, all new Vixion, all new R15, dan R25 yang didandani ala MotoGP. Motor hanya dipasangi desain khas motor balap dengan warna biru yang dikombinasikan warna putih, hijau, dan tulisan 'Movistar'.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Dengan ubahan tersebut, MX King dibanderol Rp21,6 juta, Yamaha Aerox 155 VVA Rp24,25 juta, all new Vixion Rp26,7 juta, all new R15 Rp 35,1 juta, dan R25 Rp56,8 juta on the road Jakarta. (one)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024