Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 14:30 WIB
  • Ingin Pesan Yamaha XMAX, Begini Caranya

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Ingin Pesan Yamaha XMAX, Begini Caranya
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Yamaha X-Max 250 di IMOS 2016.

VIVA.co.id – Sejak diperkenalkan di gelaran Indonesia Motorcycle Show, atau IMoS 2016 lalu, skutik bertubuh bongsor milik Yamaha yang mengusung mesin 250cc, yakni X-MAX, telah mencuri perhatian konsumen Tanah Air.

Pemesanan melalui jalur online yang dibuka dengan jangka waktu tertentu diakui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi alternatif untuk mencegah terlalu banyaknya inden, sehingga konsumen terlalu lama menunggu.

"Untuk kelas motor matik 250cc itu kan premium banget. Kalau kami buka pemesanan baru 7 jam saja sudah 1.500 unit, yang sama dengan kapasitas produksi 1,5 bulan, apabila dilanjutkan panjang indennya," kata General Manager Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin.

Pemesanan XMAX, diakui Abidin akan kembali dibuka melalui jalur online untuk mempermudah pihaknya mengetahui warna dan siapa pembeli motor milik pabrikan Jepang tersebut. "Kayanya untuk premium model, lebih baik pakai sistem seperti itu karena lebih efisien jadi kita tahu warna dan siapa yang order," ujarnya.

Saat disinggung apakah konsumen bisa membeli XMAX melalui jalur offline, Abidin menjelaskan pemesanan dengan jalur offline akan diberi kuota yang kecil. 

“Kami usahakan satu dua bulan konsumen untuk inden online sudah dapat. Untuk offline ada, tapi kuotanya kecil sekali. kami juga menyarankan diler untuk didaftarkan ke inden online. Jadi mungkin ada konsumen tidak bisa online dan bisa minta tolong diler," kata Abidin.

Sebagai informasi, dapur pacu XMAX dibenamkan mesin satu silinder berkapasitas 250cc. Sistem bahan bakarnya sudah menganut teknologi injeksi. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga maksimal 22,5 daya kuda dan torsi maksimum 24,4 Newton meter. (mus)