Yamaha Indonesia Siap Hadirkan TMAX Terbaru

Yamaha TMax.
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk sementara waktu tak menjual moge skutiknya TMAX di Tanah Air. Ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. TMAX merupakan salah satu model completely built up (CBU).

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Hal itu disampaikan General Manager Aftersales and Public Relation YIMM M Abidin. Ia mengatakan, motor bongsor dengan kapasitas mesin 530cc dua-silinder ini tak lagi dijual di Indonesia.

"TMAX stop karena enggak ada barangnya. Saat ini sedang diurus," kata General Manager Aftersales and Public Relation YIMM M Abidin di Sentul, Jawa Barat.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Alasan TMAX tak lagi dipasarkan di Indonesia lantaran terkendala perbedaan standar emisi antara Jepang dan Indonesia. Indonesia masih menerapkan standar Euro3, sementara TMAX terbaru yang diproduksi di Jepang sudah memenuhi standar Euro4.

"Karena memang emisinya sudah Euro4. Kami enggak mau import lagi sudah berubah, sementara di sini emisinya belum berubah," kata Abidin.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Saat disinggung waktu peluncuran, Abidin masih enggan membocorkannya secara detail. "Saya enggak tahu (peluncuran), karena memang tidak bisa diprediksi untuk kepengurusannya itu," katanya.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021