Suzuki Siapkan Motor Touring Murah

Suzuki GZ150 Cruiser.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Melanjutkan kesuksesan sepeda motor Gixxer, yang terlebih dahulu melenggang di India, Suzuki siap luncurkan GZ150 Cruiser pada penghujung tahun ini.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Dilansir dari Motorbeam, Selasa 18 Juli 2017, meski saat ini Suzuki tengah fokus pada penjualan Hayate dan Gixxer, namun mereka merasa perlu menghadirkan GZ150 untuk menyaingi penjualan Bajaj Avenger.

Motor penjelajah (touring) GZ150 hadir dengan dimensi panjang 2.250 milimeter (mm), lebar 900 mm dan tinggi 1.160 mm. Setangnya dibuat lebih tinggi dan mengusung pelek jenis alloy.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Bobot motor ini hanya sekitar 150 kilogram, sehingga pengendara diyakini dapat bermanuver dengan lincah di kawasan perkotaan maupun luar kota.

Dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 149,5 cc, tenaga yang dihasilkan GZ150 mencapai 15,42 daya kuda dan torsi 11,2 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Roda bagian depan berukuran 18 inci, sedangkan roda belakang 16 inci. Namun, Suzuki menyematkan ban berukuran lebar di roda belakang, agar motor dapat dikendarai dengan nyaman.

Suzuki GZ150 Cruiser.

Suzuki GZ150 Cruiser (Foto: Motorbeam)

Posisi berkendara motor ini juga dibuat untuk mengutamakan kenyamanan, mulai dari jok yang rendah hingga pijakan kaki yang cenderung ada di bagian depan.

Soal harga, diduga banderolnya akan berada di kisaran 100 ribu Rupee, atau setara dengan Rp20 jutaan. Harga ini terbilang murah, mengingat motor touring pada umumnya ditawarkan dengan banderol Rp100 jutaan.

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya