Piaggio Kenalkan Motor Roda Tiga Terbaru untuk Pemula

Piaggio MP3 terbaru.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA.co.id – Untuk menjangkau kalangan pemula, Piaggio kini mengumumkan model terbaru dari motor roda tiganya MP3. Ada dua motor yang dihadirkan, yakni model Sport LT 300 dan Sport LT 500.

Diler Kehabisan Stok Vespa Edisi Sean Wotherspoon

Menurut Piaggio keduanya merupakan skuter model entry level yang hadir dengan fitur lebih sedikit ketimbang jajaran model Business LT (Large Tread) saat ini. Model sport juga sudah mengusung ABS dan sistem kontrol traksi ASR (Anti Slip Regulation) yang baru. Demikian seperti dilansir Rideapart, Jumat, 28 Juli 2017.

Perbedaan antara model Sport dan Business sebagian besar hanya terletak pada perangkat 'kosmetiknya' saja. Selain itu kombinasi warna dan grafis pada model opsional.

Vespa Serba Merah Meluncur di RI, Harga Tembus Rp53 Jutaan

Sebagai catatan, Piaggio MP3 pertama kali diluncurkan pada 2006 sebagai Trike 250cc, kemudian diikuti model 400 dan 500cc. Penjualannya juga cukup menjanjikan di seluruh dunia, kecuali di Amerika Serikat. Meski di awal kemunculan disebut sebagai motor aneh --mengusung tiga roda-- namun kini publik telah menunjukkan antusiasme yang besar terhadap motor asal Italia itu. Apalagi Piaggio MP3 juga terkenal memiliki kinerja yang meyakinkan dan perawatan yang tak sukar.

Untuk model LT 300 terbaru, mesin dapat memproduksi tenaga 21 daya kuda. Sementara versi 500 dapat memproduksi tenaga 39 daya kuda. Dengan tiga kaki-kaki berukuran 14 inci pada belakang (satu roda) dan 13 inci pada depan (dua roda), MP3 terbilang sangat stabil. Stabilitas itu semakin ditingkatkan dengan sistem ASR yang menurut Piaggio membuat roda belakang tetap tak menggeser ketika bermanuver, bahkan pada permukaan jalan licin sekalipun. 

Vespa Sean Wotherspoon Dijual Lebih Mahal, Ini Kata Piaggio Indonesia

MP3 baru juga menampilkan bodywork, jok, dan windshield yang mirip dengan edisi sebelumnya. Tetapi jok saat ini lebih luas dan dapat menawarkan lebih banyak ruang untuk pengendara dan penumpang. Hadir pula senderan di bagian, tujuh lampu LED daytime running di bagian depan, serta pijakan kaki baru pada penumpang.

Vespa Primavera edisi Sean Wotherspoon

Wow, Harga Vespa Sean Wotherspoon Tembus Rp220 Juta

Vespa Sean Wotherspoon harga tinggi ada di laman jual-beli online.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2020