Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 09:19 WIB
  • Honda Rancang Suspensi Motor Eksentrik

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Honda Rancang Suspensi Motor Eksentrik
Photo :
  • Autoevolution
Honda Gold Wing 2018.

VIVA.co.id – Honda tak henti-hentinya meluncurkan produk baru untuk meramaikan pasar kendaraan roda dua secara global. Kali ini, pabrikan asal Jepang tersebut sedang menyiapkan motor touring kelas atas yang terkenal dengan kenyamanannya, yakni Gold Wing terbaru.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa 8 Agustus 2017, Gold Wing model 2018 akan disematkan berbagai fitur unggulan, di antaranya mode berkendara, kontrol traksi dan anti-lock braking system atau ABS yang dapat berfungsi saat menikung.

Mesin Gold Wing 2018 baru ini didukung dengan transmisi kopling ganda, sama seperti yang dipasang pada Africa Twin. Yang unik dari motor ikonik Honda ini adalah perubahan pada suspensi depannya.

Honda menggunakan suspensi depan sama seperti yang dimiliki BMW Duolever. Suspensi depan Gold Wing terbaru ini terbilang unik, bukan lagi teleskopik seperti motor pada umumnya.

Mirip dengan suspensi belakang, Honda merancang suspensi depan dengan model lengan ayun ganda. Peredam kejut atau shockbreaker diletakkan persis di bawah setang dan menganut model monoshock.

Honda Gold Wing terbaru diperkirakan tampil perdana dalam gelaran otomotif Milan Bike Show, yang bakal dimulai pada November mendatang.

Sekadar informasi, Honda Gold Wing banyak digunakan oleh kepolisian dan militer di Tanah Air. Gold Wing yang ada di Indonesia menggendong mesin enam silinder berkapasitas 1.832 cc dan sudah dibekali penyuplai bahan bakar injeksi.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 117 daya kuda. Transmisinya yakni manual lima percepatan dengan satu gigi mundur. (art)