Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:44 WIB
  • Emak lawan Emak: Pemotor Matik Cekcok dengan Pengemudi Mobil

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Emak lawan Emak: Pemotor Matik Cekcok dengan Pengemudi Mobil
Photo :
  • Capture Youtube
Cekcok tiga orang ibu-ibu di jalan raya.

VIVA.co.id – Kalangan perempuan dan emak-emak kerap diidentikkan kurang cakap dalam mengendarai kendaraan di jalan raya, tak terkecuali sepeda motor. Tak pelak jika aksi para emak-emak mengendarai kendaraan di jalan raya acap mengundang "decak kagum" dan membuat para pengendara lainnya tepuk jidat.

Bagaimana tidak, salah satu contoh yang kerap dipertontonkan mereka adalah menyalakan lampu belok, namun tidak sesuai dengan arah kemudi. Perilaku ini kemudian viral dengan julukan "Emak-emak sein kiri belok kanan" atau "The power of emak-emak".

Jika sebelumnya viral sebuah foto yang mempertunjukkan ada seorang ibu yang nekat menerobos cor beton basah di Bogor (Baca: The Power of Emak-emak: Motor Nekat Terobos Beton Basah), kini kabar terbaru datang dari salah satu jalanan di ibu kota.

Tampak dalam sebuah video viral, tiga orang ibu-ibu terlibat cekcok di jalan raya, karena nyaris bersenggolan. Satu orang ibu mengendarai mobil, dua lainnya mengemudikan motor skuter matik.

Tak diketahui awal mula atau pangkal masalah hingga keduanya terlibat perseteruan sengit. Namun, seorang ibu yang merekam peristiwa mengaku jengkel dengan perangai pengendara motor. "Ibu-ibu enggak ada helm, enggak pakai sein," katanya sambil terus merekam.

"Ini daerah saya, ini daerah saya," jawab seorang ibu yang ditegur tak kalah tegas. "Terus kenapa kalau ini daerah ibu? Makanya kalau enggak mau kaget taati peraturan, taati peraturan," jawab lagi si ibu yang merekam.

Cekcok ini terus berlanjut hingga beberapa orang di sekitar mencoba melerai. Namun, si ibu yang merekam seakan enggan dilerai, karena merasa benar.

Video ini dikutip dari salah satu akun media sosial Ayu Prass. Video ini juga tampak menjadi perbincangan hangat di beberapa percakapan grup WhatsApp setelah diunggah banyak orang.

Lantaran menarik perhatian, sejumlah warganet memberikan komentar akan video tersebut. Seperti Agung Pambudi Wicaksono: "Waduwhh kaya mending di bawa ke kantor polisi aja biar ga berantem di tengah jalan." Komentar lain datang dari Agni Wafih: "Ribed klw ursan ma ema2."

"Hahahahhahaa Emaa emaa di lawan. Emaa emaa mah ga ada salah ny pokok nya mah bener terus," komentar Siska Mede.

Lihat videonya di bawah ini: