Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:08 WIB
  • Menanti Motor Kelas Menengah Kolaborasi Triumph-Bajaj

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Menanti Motor Kelas Menengah Kolaborasi Triumph-Bajaj
Photo :
  • Asphaltandrubber
Triumph Tiger XCX. Ilustrasi.

VIVA.co.id – Dua perusahaan sepeda motor Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles melakukan kolaborasi. Keduanya sepakat saling rangkul untuk membangun sepeda motor meski tak ada ikatan yang berkaitan dengan modal. Langkah tersebut dilakukan usai keduanya bulat satu suara ingin membuat banyak motor berkapasitas menengah.

Seperti dilansir Paultan, Rabu 9 Agustus 2017, motor-motor itu akan dibuat berdasarkan kelebihan yang ada pada kedua belah pihak. Jika meluncur nanti, tentu Triumph yang selama ini terkenal sebagai merek premium bakal dapat masuk ke pasar yang lebih besar, sekaligus mengembangkan lagi keberadaannya di kancah otomotif global.

Baca juga: Kolaborasi Bajaj dan Triumph Siap 'Acak-acak' Pasar Motor

Keuntungan juga didapat Bajaj. Citra Bajaj sebagai motor India bakal didongkrak dan sangat memungkinkan dapat memajang motor-motor mereka di diler Triumph. Bajaj juga bisa menawarkan berbagai model motor, baik di pasar domestik India maupun pasar internasional. 

Rincian lebih lanjut soal kerja sama ini masih belum dibuka secara gamblang. Tetapi keduanya sudah mengumumkan perjanjian kerja sama. Nantinya proses produksi akan dilakukan memanfaatkan fasilitas Bajaj Auto. Bajaj belakangan juga diketahui memiliki saham 48 persen dari merek Austria, KTM, dan melakukan berbagai kerja sama dengan merek-merek lain. Salah satunya dengan Modenas di Malaysia.