Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:54 WIB
  • Bocoran Peluncuran Motor Trail 150cc Honda di Indonesia

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Bocoran Peluncuran Motor Trail 150cc Honda di Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Honda CRF150L edisi purwarupa.

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) ikut serta dalam pameran otomotif GIIAS 2017. Dalam ajang ini, Honda mencoba menarik perhatian publik dengan memajang motor berkapasitas besar. Namun ada yang menarik perhatian para pengunjung pameran, yakni kehadiran motor trail yang dipajang di bagian atas booth yang bertempat di Hall 10, ICE, BSD, Tangerang.

Motor ‘penggaruk tanah’ itu disinyalir adalah CRF150L yang selama ini ditunggu-tunggu para pencinta motor trail di Tanah Air. Sebab dilihat dari bentuknya, persis seperti CRF250 Rally tetapi dengan dimensi kecil.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, motor tersebut adalah motor trail berkapasitas mesin 150. Namun tunggangan tersebut masih sebatas motor konsep. "Ini motor konsep, mesin 150 cc," kata Muhibbuddin saat berbincang dengan wartawan, Jumat 11 Agustus 2017.

Motor konsep tersebut sengaja dihadirkan AHM untuk mengukur animo masyarakat. Menurut dia, hal itu biasa dilakukan pabrikan sebelum meluncurkan produk baru. "Seperti halnya produk otomotif lain, biasanya ditampilkan produk konsep dulu. Kami akan menghadirkan motor semacam ini. Tunggu saja," ujarnya.

Dia tak menampik motor konsep ini akan diproduksi jika mendapat respons positif dari masyarakat. Untuk waktunya, dia belum bisa memastikan. "Enggak sampai setahun lah, mudah-mudahan bisa tahun ini. Kami lihat nanti feedback yang kami dapatkan dari acara ini," kata dia.