Motor Roda Tiga Mewah Dijual di GIIAS, Harga Rp35 Juta

Motor listrik roda tiga buatan Selis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan penampakan motor roda tiga berharga murah di Indonesia.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Saat itu, informasi yang diterima simpang siur. Bahkan, ada yang mengklaim sebagai distributor resminya. Meski mengaku sebagai agen resmi, namun kantornya tidak jelas lokasinya.

Alamat yang diberikan oleh penjual ternyata palsu. Bukannya diler motor, bangunan yang disebutkan alamatnya justru sebuah rumah makan.

Ada Pemain Baru di Pasar Sepeda Motor Indonesia

Padahal, banyak warga yang bertanya-tanya mengenai motor tersebut. Hal itu tidak mengherankan, sebab motor itu ditawarkan dengan harga Rp11 jutaan.

Namun kini, keberadaan motor roda tiga itu sudah terlihat jejaknya di Jabodetabek. Hadir di pameran GIIAS 2017, motor tersebut bisa dilihat di stan milik Selis.

Segera Hadir, Motor Pengangkut Sampah dan Galon Versi Setrum

Motor listrik roda tiga buatan Selis.

Motor listrik roda tiga buatan Selis (Foto:VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

Berbeda dengan motor roda tiga Rp11 jutaan yang membuat heboh warganet, kendaraan bertenaga listrik yang dipamerkan di GIIAS itu diproduksi oleh Selis di Cikupa, Tangerang dan dibanderol Rp35 juta.

Salah satu tenaga penjual, Aziz, mengatakan, tersedia 100 unit motor roda tiga untuk dipasarkan.

"Motor roda tiga listrik ini ready stock 100 unit, dan sudah terjual sekitar 33 unit. Diproduksi di Cikupa, Tangerang. Buatan Indonesia," kata Aziz kepada VIVA.co.id.

Menurutnya, kebanyakan pembeli adalah ibu-ibu. Motor digunakan untuk mengantarkan anak ke sekolah dan pergi berbelanja ke pasar.

"Pembelinya ada yang dari Magelang, Jabodetabek juga ada," ujarnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya