Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 09:13 WIB
  • Kelahiran Motor Murah Bajaj-Triumph Semakin Dekat

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Kelahiran Motor Murah Bajaj-Triumph Semakin Dekat
Photo :
  • Asphaltandrubber
Triumph Tiger XCX. Ilustrasi.

VIVA.co.id – Dua perusahaan sepeda motor Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles beberapa waktu lalu melakukan kerja sama. Keduanya sepakat berkolaborasi untuk membuat produk sepeda motor meski tak ada ikatan yang berkaitan dengan modal. 

Kabar terbaru menyebutkan proses pembuatan motor berkapasitas menengah dengan harga terjangkau antara Bajaj dan Triumph sudah berjalan. Kepastian ini didapat setelah Triumph melakukan konfirmasi kebenaran.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 21 Agustus 2017, selain di India, motor berkapasitas menengah hasil kemitraan Bajaj-Triumph akan dijual di banyak negara. "Kami telah memulai pengembangan antara kedua perusahaan untuk sepeda motor mid-capacity baru ini, dan akan memperbarui terus informasi kepada publik agar mereka tahu kapan produk itu akan diluncurkan," kata Chief Executive Officer Triumph, Nick Bloor, dalam sebuah wawancara dengan Business Standard.

Bloor menekankan, pada tahap awal akan ada beberapa varian sepeda motor yang lahir dari hasil kemitraan dengan Bajaj. Harapannya ada kombinasi seperti varian telanjang (naked) dan versi fairing seperti yang terlihat pada kerja sama TVS dan BMW melalui G310R.

Bloor juga mengatakan bahwa motor dari kemitraannya dengan Bajaj akan dijual ke pasar lokal India dan diekspor ke tempat pemasaran Triumph yang dimiliki. Motor itu juga akan dijual di showroom-showroom Bajaj internasional. Kata Bloor, motor itu baru bisa dilihat di pasaran tiga tahun mendatang. Nantinya proses produksi akan dilakukan memanfaatkan fasilitas Bajaj Auto di India. (one)