Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:12 WIB
  • Motor Petualang Terbaru Yamaha, Debut Bulan Depan

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Motor Petualang Terbaru Yamaha, Debut Bulan Depan
Photo :
  • Asphaltandrubber
Yamaha T7 konsep.

VIVA.co.id – Yamaha rupanya mulai menggoda publik dengan produk motor petualang terbarunya melalui video teaser. Motor tersebut yakni T7, yang konsepnya pernah diperkenalkan di ajang EICMA 2016.

Pada awal perkenalannya T7 mendaulat mesin 689cc, DOHC, dua silinder. Dalam video tertulis motor ini akan meluncur secara resmi pada 6 September 2017.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, Selasa 22 Agustus 2017, belakangan versi produksi dari T7 sudah tertangkap kamera melakukan pengujian dan sesi pemotretan di Italia. T7 sendiri terinspirasi dari XT600Z Tenere, motor petualang yang diluncurkan Yamaha 33 tahun lalu.

Versi prototipe dari Yamaha T7 dikembangkan dengan bantuan Tim Rally resmi di Prancis, Research and Development Yamaha di Italia, dan desain GK di Belanda. Motor ini memiliki tangki bahan bakar aluminium, lampu LED, suspensi upside down KYB, fairing serat karbon, serta knalpot Akrapovic kustom.

Pelek yang digunakan yakni ring 18. Meski demikian belum ada informasi lebih lanjut soal detail dari motor tersebut, termasuk soal harga dan daerah mana saja yang akan menjadi debutnya nanti.

Lihat videonya di bawah ini:

OtoVIVA selalu memberikan review motor-motor paling bengis. Silahkan cek di sini.