Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:59 WIB
  • Lima Motor Bertenaga Paling Beringas di 2017

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Lima Motor Bertenaga Paling Beringas di 2017
Photo :
  • www.responsejp.com
Kawasaki ZZR1400 2016.

VIVA.co.id – Besarnya minat masyarakat dunia akan sepeda motor tak hanya menuntut para produsen untuk menghadirkan 'kuda besi' yang syarat akan teknologi mutakhir. Namun mereka juga menyiapkan sederet gacoan dengan status tercepat untuk menjawab kebutuhan konsumen yang suka akan kecepatan.

Di tahun ini setidaknya sudah ada lima motor yang menyandang gelar tersebut. Meski harganya terbilang fantastis, tetap saja ada konsumen yang berminat untuk meminangnya. Lantas apa saja kelima motor tercepat sepanjang 2017, berikut seperti dilansir Visordown:

Pertama adalah Kawasaki ZX-10R. Motor generasi terbaru dari model sebelumnya ini di atas kertas memiliki tenaga brutal. Bagaimana tidak, mesin yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga hingga 210 daya kuda. Ini berkat penambahan supercharger. Kedua ada Yamaha R1/R1M. Yamaha R1 juga terbilang memiliki tenaga beringas. Mesin yang diusung di atas kertas dapat memperoduksi tenaga 200 daya kuda. 

Ketiga yakni Kawasaki ZZR1400. Motor yang ditanamkan mesin berkapasitas 1.441cc ini memiliki tenaga hingga 200 daya kuda. Keempat MV Agusta F4RR. Motor ini memiliki tenaga 201 daya kuda. Motor ini memang belum memenuhi syarat Euro4. Namun MV memiliki rencana untuk menghadirkan model terbaru dengan empat silinder. Belum diketahui pula apakah tenaga yang dimiliki seperti yang ada saat ini.

Kelima ada Aprilia RSV4RF. Motor ini memiliki tenaga 201 daya kuda. Mesinnya bahkan bisa disetel untuk tenaga yang lebih besar. Aprilia juga bersiap menghadirkan versi 230 daya kuda, namun motor itu hanya diperuntukkan untuk trek balap, bukan jalan legal.

OtoVIVA selalu memberikan review motor-motor paling bengis. Silahkan cek di sini.