Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 15:36 WIB
  • Bikin Geger Klub Motor, Guru Cantik Asal Bengkulu Minta Maaf

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Bikin Geger Klub Motor, Guru Cantik Asal Bengkulu Minta Maaf
Photo :
  • facebook
Tika Meiriska, guru cantik asal Bengkulu yang bikin heboh

VIVA.co.id – Tika Meiriska, seorang guru di Bengkulu mendadak terkenal setelah sukses membuat meradang anggota klub-klub motor di seluruh Indonesia. Curhatannya di sosial media mengenai sepak terjang klub-klub motor langsung menuai reaksi keras.

Permasalahan ini dipicu catatan Tika yang dianggap menyudutkan klub-klub motor. Dalam statusnya itu, Tika mempertanyakan kegunaan klub motor. Ia bahkan lebih menganggap bikers yang tergabung dalam wadah klub motor sering bertindak arogan di jalanan.

"Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apa sih gunanya KLUB MOTOR dibentuk? Ajang hobikah? Memperluas pergaulan? Atau justru sebuah ajang kesombongan yang menyatakan bahwa ooh 'Motor kita ini keren, guys!'. Saking sombongnya, apakah mesti saat konvoi semua jalanan ingin jadi milik kalian sendiri? Sampe semua pengguna jalan disuruh minggir, dengan membunyikan klakson berkali-kali seolah-olah mengganggu kalian yg ingin lewat dan ngebut-ngebut dijalan! (Helloo... Jalanan bukan punya bapak loe keleuss..!!)" tulis Tika Meiriska yang langsung viral.

"Lalu apa kegiatan positif kalian? Cuma program SAHUR ON THE ROAD doank? Touring-touring gak jelas? Tidakkah ada kegiatan lain yang bermanfaat? Bangga menjadi anak KLUB MOTOR? apa yang kalian banggakan dari KLUB MOTOR itu, kalau kegiatan kalian itu justru meresahkan pengguna jalan lainnya. Bagi yang merasa anggota KLUB MOTOR, semoga kalian baca postingan saya ini. Semoga postingan saya bisa jadi renungan buat kalian dan anggota lainnya," lanjut tulisan Tika.

Meski tak sedikit yang memberikan dukungan, namun curhatan Tika ini langsung mendapat reaksi keras dari beberapa klub dan komunitas motor. Banyak yang menyayangkan tulisan guru cantik asal Bengkulu ini yang dianggap memukul rata oknum tak bertanggung jawab kepada seluruh anggota klub motor.

Sadar curhatannya mendapat reaksi keras dari para anggota klub dan komunitas motor, Tika akhirnya meminta maaf. Bahkan permintaan maafnya itu ditulis langsung Tika di atas selembar kertas lengkap dengan materai dan tanda tangannya.

"Sehubungan dengan permasalahan yang berkaitan dengan status Facebook saya (Tika Meiriska) tempo hari, yang dianggap bernilai negatif tentang club/komunitas motor, maka dengan ini saya meminta maaf kepada seluruh bikers yang ada di Indonesia atas apa yang saya katakan di status saya. Dan saya berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Jika ini terjadi lagi, saya siap untuk bertanggung jawab diproses secara hukum," tulis Tika dalam surat pernyataannya.

Yang tak kalah menarik, beberapa pengguna facebook yang menanggapi kepopuleran mendadak Tika ini dengan candaan. Bahkan ada yang mengajaknya menikah. (mus)