Cara Bikin Motor Trail Bekas Masih Laku Tinggi

Showroom motor trail bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pasar sepeda motor trail bekas ternyata tak pernah sepi. Setiap tahun, peminat motor trail semakin meningkat di berbagai kota yang ada di Tanah Air. Pasalnya, tak hanya sebatas motor hobi, trail kini sudah dianggap sebagai salah satu kendaraan roda dua yang nyaman digunakan di jalan raya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Semakin meningkatnya peminat sepeda motor ini, tentu saja trail bekas juga semakin menjadi 'buruan'. "Sekarang sudah banyak pemainnya, ada trail pabrikan Jepang, Eropa dan China, jadi memang semakin banyak juga pilihannya," kata Roby, pemilik Roby Steam kepada VIVA.co.id.

Saat disinggung faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya harga motor trail saat hendak dijual kembali, Roby menjelaskan bila fisik dan jarak tempuh sangat mempengaruhi hal tersebut.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Kita bisa lihat dari sisi kilometer. Tapi terkadang ada yang kilometer rendah fisik kurang bagus, ada juga yang fisiknya bagus kilometernya terlalu banyak.  Motor trail bekas juga dilihat bawaannya, misalnya aksesori. Pakai hanggar, knalpot standar tapi juga dapat racing, itu ada nilai plus, bonuslah," ujar Roby.

Selain itu, Roby juga mengatakan pembeli motor trail bekas harus mengecek secara teliti dari sisi mesin dan juga bodi. "Kami di sini harus cek benar-benar, dari sisi bodinya tahunnya baru nanti cek oli, ban, kilo meter, fisik dan pemakaian, originalnya juga," katanya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022