Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:34 WIB
  • Jangan Kaget Lihat Harga Honda CRF250 Rally di Malaysia

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Jangan Kaget Lihat Harga Honda CRF250 Rally di Malaysia
Photo :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati
Honda CRF250 Rally

VIVA.co.id – Honda memanfaatkan tren motor adventure di Indonesia dengan menghadirkan CRF250 Rally. Motor yang sekilas terlihat layaknya motor trail ini hadir dengan berbagai kelebihan.

Salah satunya adalah mudah dikendalikan, baik saat melalui jalur aspal maupun tanah. Motor bermesin 250 cc ini dibuat mirip dengan motor yang digunakan Honda untuk ajang balap Reli Dakar.

Menggendong mesin 250 cc satu silinder yang difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di putaran mesin tinggi, tenaganya mencapai 24,4 daya kuda dan torsi maksimum 22,6 Newton meter.

Dengan tangki berkapasitas 10 liter, motor ini mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer tanpa perlu isi ulang bensin. Saat peluncuran, motor ini dibanderol Rp62,9 juta. Namun kini, harganya naik menjadi Rp63 jutaan on-the-road DKI Jakarta.

Setelah Indonesia, giliran Malaysia yang mendapat jatah motor pesaing Kawasaki Versys-X 250 itu. Dilansir dari Paultan, Rabu 30 Agustus 2017, spesifikasi CRF250 Rally yang dihadirkan di Negeri Jiran itu hampir sama dengan yang ada di Indonesia.

Tapi, model yang dijual di Malaysia bertambah satu, yakni CRF250L. Motor ini bentuknya tidak segarang versi Rally, dan harganya juga sedikit lebih murah.

Bicara soal harga, CRF250L dibanderol sekitar 24 ribu Ringgit, atau setara dengan Rp76 jutaan. Harga tersebut berstatus off-the-road.

Sementara, versi CRF250 Rally ditawarkan dengan harga 28 ribuan Ringgit, atau sekitar Rp87 jutaan. Lebih mahal Rp24 juta dari harga di Tanah Air.

Adanya selisih harga yang cukup jauh itu ternyata akibat penambahan fitur anti-lock braking system pada sistem pengereman. Versi yang dijual di Malaysia sudah ABS, sedangkan yang beredar di Indonesia belum. (ren)