Tampang Kece Motor Listrik Yamaha, Segera Diproduksi

Motor listrik Yamaha
Sumber :
  • Morebikes

VIVA.co.id –  Yamaha tampak mulai cukup serius untuk segera memproduksi sepeda motor listrik andalannya PES1. Motor ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak 2013 silam dalam bentuk konsep.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Sayangnya hingga saat ini pihak Yamaha masih menyimpan rapat informasi detail kapan motor ini akan mulai diproduksi. Namun memproduksi motor listrik tentu bukan hal baru lagi bagi pabrikan berlogo Garpu Tala ini.

Sebelumnya Yamaha juga telah mengembangkan Yamaha Vino versi listrik dengan label E-Vino. Motor ini memiliki gaya khas retro dengan daya maksimum 30 kph serta punya daya jelajah 30 kilometer.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Untuk mengejar pasar motor listrik yang tampaknya mulai naik pamornya, Yamaha bahkan juga tak segan-segan menjalin kerja sama dengan Honda. Padahal keduanya dikenal musuh bebuyutan di industri otomotif.

Yamaha dan Honda berencana akan menguji motor listriknya itu di Kota Saitama, Jepang, melalui program rental atau sewa. Keduanya juga sedang membangun infrastruktur motor listrik salah satunya seperti stasiun pengisian bahan bakar.

Dishub DKI Jakarta Belanja 5 Motor Listrik Rp6,3 M, Tere Liye: Pakai Sedikit Nurani

Belum ada informasi yang jelas apakah kerja sama antara Yamaha dan Honda itu akan menghasilkan PES1 versi produksi. Motor itu sendiri meminjam desain motor sport R1 dan R6.

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024