Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 September 2017 | 11:27 WIB
  • Rumor Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Makin Santer

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Rumor Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Makin Santer
Photo :
  • Paperider
Rendering Ninja 250 empat silinder.

VIVA.co.id – Rumor yang menyebut Kawasaki tengah menggarap Ninja 250cc empat silinder terus makin santer menggema. Pangkalnya setelah majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, merilis bocoran informasi dari seorang sumber terpercaya Kawasaki seputar pengembangan motor yang diberinama ZX-25R itu.

Kini beragam informasi tambahan pun terus bermunculan, termasuk mulai merebaknya rekaan digital (rendering) dari sosok Kawasaki ZX-25R. Spekulasi spesifikasi yang marak beredar menyebut ZX-25R merupakan karya terbaru Kawasaki yang dibenamkan mesin seperempat liter, empat silinder.

Artinya, jika meluncur nanti, motor ini akan hadir sendiri tanpa pesaing. Mengingat penantang tangguh Ninja 250, yakni CBR250RR hanya mengandalkan mesin dua silinder. Bisa jadi produk terbaru Kawasaki itu bukan hanya sekadar meneruskan trah Ninja, namun menggantikan produk yang telah lama malang melintang di pasar roda dua.

Karena terinspirasi DNA dari ZX series, Kawasaki ZX-25R dikabarkan bakal mendapat desain yang juga tajam. Banyak render spekulatif menggambarkan sosok ZX-25R tampil dengan pembenaman lampu depan LED kembar, faring berbeda dengan Ninja, dan tangki serta buritan yang turut mengalami perubahan. Motor itu juga diproyeksikan bakal mendapat perangkat rem ABS dan suspensi upside down.

Ninja ZX-25R kabarnya akan didukung mesin DOHC 4 silinder berpendingin cairan yang dapat menghasilkan tenaga 40 daya kuda pada 12.000 Rpm dan torsi 30 newton meter pada 9.000 Rpm. Mesin akan disandingkan dengan transmisi enam percepatan.

Motor ini juga diduga kuat banyak pihak akan dirilis di pasar Indonesia dan India, namun tak masuk ke pasar Eropa. (Sumber: Autopromag, Autoportal)