Rumor Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Makin Santer

Rendering Ninja 250 empat silinder.
Sumber :
  • Paperider

VIVA.co.id – Rumor yang menyebut Kawasaki tengah menggarap Ninja 250cc empat silinder terus makin santer menggema. Pangkalnya setelah majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, merilis bocoran informasi dari seorang sumber terpercaya Kawasaki seputar pengembangan motor yang diberinama ZX-25R itu.

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Kini beragam informasi tambahan pun terus bermunculan, termasuk mulai merebaknya rekaan digital (rendering) dari sosok Kawasaki ZX-25R. Spekulasi spesifikasi yang marak beredar menyebut ZX-25R merupakan karya terbaru Kawasaki yang dibenamkan mesin seperempat liter, empat silinder.

Artinya, jika meluncur nanti, motor ini akan hadir sendiri tanpa pesaing. Mengingat penantang tangguh Ninja 250, yakni CBR250RR hanya mengandalkan mesin dua silinder. Bisa jadi produk terbaru Kawasaki itu bukan hanya sekadar meneruskan trah Ninja, namun menggantikan produk yang telah lama malang melintang di pasar roda dua.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Karena terinspirasi DNA dari ZX series, Kawasaki ZX-25R dikabarkan bakal mendapat desain yang juga tajam. Banyak render spekulatif menggambarkan sosok ZX-25R tampil dengan pembenaman lampu depan LED kembar, faring berbeda dengan Ninja, dan tangki serta buritan yang turut mengalami perubahan. Motor itu juga diproyeksikan bakal mendapat perangkat rem ABS dan suspensi upside down.

Ninja ZX-25R kabarnya akan didukung mesin DOHC 4 silinder berpendingin cairan yang dapat menghasilkan tenaga 40 daya kuda pada 12.000 Rpm dan torsi 30 newton meter pada 9.000 Rpm. Mesin akan disandingkan dengan transmisi enam percepatan.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Motor ini juga diduga kuat banyak pihak akan dirilis di pasar Indonesia dan India, namun tak masuk ke pasar Eropa. (Sumber: Autopromag, Autoportal)

Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022