Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 14:21 WIB
  • Heboh Ninja 250 Empat Silinder, Kawasaki Indonesia Merespons

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Heboh Ninja 250 Empat Silinder, Kawasaki Indonesia Merespons
Photo :
  • Paperider
Rendering Ninja 250 empat silinder.

VIVA.co.id – Rumor Kawasaki tengah menggarap Ninja 250cc empat silinder semakin santer terdengar. Hal itu semakin merebak setelah majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, merilis bocoran informasi dari seorang sumber terpercaya Kawasaki seputar pengembangan motor yang diberinama ZX-25R tersebut.

Saat ini beragam informasi tambahan pun terus bermunculan, termasuk mulai merebaknya rekaan digital (rendering) dari sosok Kawasaki ZX-25R. Spekulasi spesifikasi yang marak beredar menyebut ZX-25R merupakan karya terbaru Kawasaki yang dibenamkan mesin seperempat liter, empat silinder.

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head Sales & Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Tjandra mengaku pihaknya masih melakukan survei terkait motor Ninja 250cc tersebut.

"Kami masih proses dan survei, pokoknya masih dalam proses. Kemarin kan sempat ada yang bilang enggak akan lanjut tapi lanjut kok (Ninja 250 baru)," kata Michael kepada VIVA.co.id.

Saat disinggung apakah Kawasaki Indonesia menunggu Ninja 250 empat silinder sebagai motor terbaru yang akan diluncurkan, Michael masih enggan berkomentar banyak.

"Ini kan masih proses, lihat nanti final dan keputusannya seperti apa. Apakah akan dikeluarkan atau tidak, karena development produk kita kan akan terus dan terus," ujar Michael.

Meski demikian, Michael mengaku pembaruan pada Ninja 250 merupakan salah satu yang banyak ditunggu masyarakat Tanah Air saat ini. "Ya kan memang ditunggu-tunggu kan. Mudah-mudah terwujud (Ninja 250 empat silinder datang ke Indonesia)," katanya. (ren)