Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 15:34 WIB
  • Ingin Sewa Motor Trail? Ini Daftar Harganya

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Ingin Sewa Motor Trail? Ini Daftar Harganya
Photo :
  • TNBTS
Ilustrasi motor trail

VIVA.co.id – Motor trail merupakan salah satu kendaraan yang banyak diidamkan saat ini, khususnya bagi kaum Adam. Hobi beraksi di medan ekstrem membuat banyak orang ingin memiliki motor jenis ‘garuk tanah’ ini.

Namun terkadang terbatasnya penggunaan motor ini membuat banyak orang enggan untuk membelinya. Tapi tak perlu khawatir, saat ini telah banyak menjamur peminjaman motor trail.

Menurut Sagi Ardhanbu, founder Smarteam57 Enterprise, pihaknya kini menyewakan berbagai jenis motor trail dengan biaya sewa bervariasi mulai dari Rp350 ribu hingga Rp2,8 juta.

Untuk unit yang tersedia meliputi Kawasaki KLX 150, Honda CRF250 Rally, Husqvarna 125 WR 2 stroke, Husqvarna 500, Husqvarna 250 2 stroke, Kawasaki ER600 dan Harley-Davidson Electra plus beberapa motor trail dengan special engine.

Tak hanya di Jakarta, penyewaan motor trail juga ada di beberapa daerah seperti di Kota Malang. Jasa sewa motor trail, Moto East Java mengaku bila konsumen bisa menyewa motor dengan pilihan waktu 12 jam dan 24 jam.

"Kalau sewa hari Senin sampai Jumat 12 jam harganya itu Rp160 ribu, kalau ambil 24 jam Rp210 ribu. Untuk hari Sabtu dan Minggu 12 jam Rp200 ribu, kalau ambil 24 jam Rp250 ribu. Motornya cuma KLX saja," kata Aang Khunaifi selaku pegawai Moto East Java kepada VIVA.co.id.

Apabila konsumen telat mengembalikan motor, Aang mengaku terdapat denda yang dihitung setiap jamnya. "Setiap jam telat mengembalikan motor itu kena denda Rp15 ribu," ujarnya.

Selain trail, Moto East Java juga menyewakan apparel pelindung bagi pengendara motor ekstrem tersebut. "Untuk pelindung kaki dan tangan Rp20 ribu, kaca mata goggle Rp10 ribu, ap boots Rp10 ribu, jersey Rp10 ribu, sarung tangan Rp10 ribu, untuk full Rp50 ribu," kata Aang. (one)