Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 September 2017 | 09:22 WIB
  • Daftar Motor Bekas yang Langka, Namun Banyak Peminatnya

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Daftar Motor Bekas yang Langka, Namun Banyak Peminatnya
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Jual beli motor bekas.

VIVA.co.id – Di tengah gempuran model baru, pasar sepeda motor bekas rupanya masih tetap bertahan. Tunggangan kondisi bekas pakai ini diminati para konsumen yang memiliki dana terbatas.

Dari sekian banyaknya model di pasar motor bekas, ada beberapa yang sukar dicari alias langka. Padahal, motor tersebut banyak peminatnya. Namun sayang, jarang konsumen yang menjual kepada pedagang motor.

Menurut pedagang motor bekas Kayna Motor, Abdillah, beberapa jenis motor langka namun banyak peminatnya yakni Honda Revo dan Yamaha Vega R.

"Vega R tuh banyak dicari, tapi barangnya enggak ada. Revo juga susah banget barangnya, tapi yang mau beli lumayan. Selera konsumen kan beda-beda," kata Abdillah kepada VIVA.co.id.

Selain kedua motor model bebek itu, di segmen motor matik juga ada yang langka tapi masih banyak diminati. Seperti Honda BeAT bekas yang masih menggunakan karburator. Kebanyakan konsumen menyukai karena perawatan karburator yang mudah.

"Karburator kan mudah merawatnya, enggak seperti motor injeksi. Jadi, kalau dijual juga pasti cepat laku. Hanya, barangnya langka," ujar Abdillah.

Untuk harga, Honda Revo bekas dijual sekitar Rp6 juta dan Yamaha Vega R Rp5 jutaan. Sedangkan BeAT karburator dijual dengan harga Rp7 juta. Tentu harga tersebut bukan patokan, karena kondisi motor juga sangat menentukan.

Senada, pedagang motor bekas Intan Motor, Mohammad Fad Aq, mengatakan bahwa BeAT karburator masih dicari, namun barangnya sulit didapat oleh pedagang. Selain itu, Yamaha NMAX juga masuk salah satu daftar motor yang susah dicari.

"NMAX bekas lumayan bagus jualannya, tapi barangnya susah. Jualannya enggak tentu, kadang seminggu sudah terjual, kadang dua minggu. NMAX bekas non-ABS tahun 2016 Rp23 jutaan dan ABS 2016 bisa Rp24 juta," kata Fad. (ren)