Kuasai Pasar, Bagaimana Nasib V-Ixion di Pasar Motor Bekas?

New Yamaha V-Ixion
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id – Pasar motor sport bermesin 150cc sedang meningkat. Hal ini dilihat dari sejumlah produsen roda dua yang berlomba-lomba menawarkan motor sport 150cc terbaik mereka.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Meski banyaknya gempuran model baru di segmen 150cc, namun edisi bekasnya juga tetap diminati oleh konsumen yang memiliki dana terbatas. Hal ini diungkapkan beberapa pedagang motor bekas di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

Menurut pedagang motor bekas Kayna Motor, Abdillah, Yamaha V-Ixion edisi bekas menjadi idola para pecinta motor 150cc dibanding merek lainnya. Terlebih bila kondisi motornya itu masih mulus, dijualnya pun tak butuh waktu lama.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

"Motor sport 150cc bekas paling laris V-Ixion. Apalagi waktu keluar yang barunya, V-Ixion bekasnya lumayan laku," kata Abdillah kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Sementara motor sport 150cc bekas lainnya seperti, Honda Mega Pro, Honda Verza , Yamaha Xabre dan Byson juga tak secemerlang penjualannya seperti V-Ixion. Untuk harga bekasnya, Vixion dibanderol sekitar Rp12–Rp13 juta.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Byson bekas sekitar Rp12 jutaan, Verza bekas sekitar Rp10 jutaan, Mega Pro sekitar Rp12 –Rp13 jutaan. Dan CB150 R sekitar Rp14 juta. Harga tergantung kondisi barang ya, jadi bisa berubah," ujarnya.

Selain menguasai pasar motor bekas, V-Ixion menguasai penjualan di kelas motor sport 150cc. Berdasarkan data AISI per Juli 2017, penjualan motor sport 150cc dikuasai oleh Yamaha All New V-Ixion yang mencapai 20.670 unit.

Kemudian disusul oleh Honda CB 150 R Street Fire mencapai 11.324 unit. Penjualan motor sport 150cc naked dari Honda yakni Verza sebanyak 3.308 unit dan Mega Pro FI sebanyak 325 unit. Dari Yamaha, penjualan Byson F1 sebanyak 57 unit dan Xabre 566 unit. Sementara dari Suzuki, GSX-S 150 terjual secara domestik sebanyak 395 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya